Mozilla Siapkan Browser Baru Untuk Android yang Lebih Rahasia

0
861
Copyright ©TechiExpert

Fitur dan Jadwal Peluncurannya Masih Belum Juga Terungkap

Oketekno.com – Sebagian besar pengguna layanan internet tentunya sudah pada tau bukan siapa perusahaan yang mampu menandingi aplikasi browser besutan Google? Ya, tentu saja Mozilla dengan aplikasinya yang bernama Firefox. Nah, untuk membuatnya lebih populer di kalangan pengguna Smartphone, kali ini perusahaan tersebut dikabarkan kalau tengah melakukan proses pengembangan browser terbaru dengan menggunakan kode Fenix.

Dari informasi yang telah disampaikan oleh Phone Arena, Fenix ini merupakan aplikasi browser untuk perangkat Smartphone yang dijalankan dengan sistem operasi Android. Untuk browser ini nantinya juga akan dikenal sebagai proyek yang sangat rahasia.

Simak Nih: Update Android Oreo Smartphone Xiaomi Bakal Bawa Fitur Audio Kelas Premium

Meski begitu masih ada beberapa saja kalangan yang ingin berbagi informasi mengenai perkembangan aplikasi browser terbaru tersebut. Platform pengembangan software yang bernama GitHub telah tertuliskan kalimat “Fenix bukan browser Android orang tua Anda,”.

fenix
Copyright ©NDTV

Dengan adanya kalimat seperti itu bisa diperkirakan kalau aplikasi Mozilla Fenix ini nantinya akan menjadi aplikasi browser yang sifatnya sangat pribadi dan pastinya memiliki mode incognito layaknya firefox, namun bsa jadi lebih aman dan rahasia lagi.

Ketahui Yuk: WhatsApp Lakukan Uji Coba Fitur Pendeteksi Pesan Spam

Namun sayang sampai saat ini masih belum ada keterangan resmi yang diberikan oleh Mozilla mengenai berbagai macam fitur dan keunggulan yang dimiliki oleh Fenix ini. Terlebih untuk informasi jadwal peluncurannya sendiri sekalipun juga masih belum juga diluncurkan.

Perlu diketahui bahwa perusahaan Mozilla ini akan berusaha dengan keras untuk mengalahkan Chrome atau mungkin berbagai pengembang aplikasi browser lainnya. Untuk itulah, perusahaan ini terus mengembangkan platform besutannya seperti Firefox, Firefox Focus, Firefox Rocket dan juga Firefox Klar.

Diciptakannya banyak varian dari Firefox ini memang dikarenakan itu merupakan layanan unggulan bagi Mozilla. Dan masing-masing jenis tersebut juga memiliki ciri khas masing-masing, salah satu diantaranya yang bisa kita coba adalah Firefox Focus dimana aplikasi ini merupakan salah satu browser ringan untuk menjelajahi Dunia Internet melalui perangkat mobile tanpa mengkonsumsi banyak kapasitas penyimpanan.

baca juga: Android P Nantinya Bakal Bisa Hentikan Getaran Notifikasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here