Asyik! Huawei Berikan Update EMUI 8 & Oreo ke Hampir Seluruh Model Smartphone Buatannya

0
460
Honor Smartphone
Copyright ©unlimit-tech

Huawei Janjikan Bakal Ada Lebih Banyak Model yang Mendapatkan Android Oreo

Oketekno.com – Salah satu alasan pengguna untuk membeli Smartphone generasi terbaru dikarenakan sistem operasi yang dijalankan. Nah, kali ini tidak hanya vendor Xiaomi saja yang tengah bersiap untuk meluncurkan dukungan update hampir ke seluruh perangkat Smartphone besutannya, akan tetapi ada Huawei yang memiliki rencana serupa.

Hal ini dikarenakan salah satu perusahaan yang bermarkas pusat di Tiongkok itu akan menghadirkan pembaruan interface EMUI 8 terbaru dengan basis Android 8.0 Oreo untuk beberapa Smartphone besutannya, diantaranya yakni Huawei P9, P9 Plus, Mate 8, Honor 8, Honor V8, Honor Note 8, dan Honor Play 6X.

Simak Nih: Dibanderol Murah, Ini Lho Fitur Unggulan dari Honor 7S

Tidak hanya itu saja, untuk beberapa waktu kedepannya Huawei juga menjanjikan kalau akan ada banyak perangkat Smartphone lainnya yang juga bakal mendapatkan dukungan update EMUI 8.0 dengan basis Sistem operasi Android 8.0 Oreo.

EMUI 8.0
Copyright ©The Phone Talks

Untuk pembaruan sistem operasinya kali ini sudah mulai bergulir sejak tanggal 9 Juli kemarin hingga 15 Juli 2018 mendatang. Selain itu untuk setiap harinya pihak Huawei mengkonfirmasi kalau hanya akan ada 5 ribu unit saja setiap model yang bakal mendapatkan pembaruan. Dengan begini menandakan kalau total dari seluruh unit yang sudah bisa diperbarui ada 35 ribu unit.

Ketahui Yuk: Samsung Galaxy S10 Akan Bawa Varian Fingerprint di Layar dan di Bodi

Bagi salah satu pengguna Smartphone yang disebutkan tadi, biasanya akan ada notifikasi untuk pembaruan sistem, akan tetapi kalau memang tidak ada bisa diperiksa melalui menu pembaruan sistem yang ada di pengaturan.

Proses pembaruan sistem dari Huawei ini sendiri tidak terlalu jauh berbeda seperti peningkatan via OTA. Dengan begini sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi dalam urusan stabilitas dan juga kompabilitasnya karena memang pihak perusahaan sudah menjamin tidak akan ada bug pada pembaruannya kali ini.

Sebelumnya pembaruan sistem operasi Android Oreo ini juga sudah digulirkan terhadap 13 Smartphone buatannya, yakni Huawei P10, P10 Plus, Honor 9, Honor V9, Honor 8 Youth Edition, Honor 7X, Nova, Nova 2, Nova 2 Plus, Maimang 6, Mate 9, Mate 9 Pro, dan juga Mate 9 Porsche Edition.

baca juga: 3 Lensa Kamera Samsung Galaxy S10 Memang Beresolusi Kecil, Tapi Berkualitas Tinggi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here