Microsoft Surface Go Resmi Dirilis Sebagai Tablet Murah, Ini Harganya!

1
1501
Microsoft Surface Go Harga
Copyright ©Microsoft

Tablet Murah Microsoft Surface Go Rilis, Siap Jegal iPad dan MacBook!

OKETEKNO.COM – Vendor Microsoft baru saja mengumumkan kehadiran tablet terbaru besutannya yang dibanderol dengan harga terjangkau. Perangkat tablet tersebut bertajuk Microsoft Surface Go yang resmi diperkenalkan sebagai tablet murah yang tentunya siap menjegal eksistensi iPad dan MacBook. Tablet ini berjalan dengan sistem operasi Windows 10 dimana juga dibekali kickstand untuk menopangnya dimana mengadopsi desain yang mirip Surface Pro.

Perangkat tablet ini hadir dengan mengusung bentang layar seluas 10 inchi dengan disokong resolusi 1800 x 1200 pixels dalam dukungan aspek rasio 3:2. Layar lapangnya mampu menyajikan kualitas gambar yang cukup bening dan cemerlang. Desain Microsoft Surface Go dikemas cukup stylish dan elegan dimana dengan bodi bongsor memiliki bobot yang cukup ringan mencapai 0.52 kilogram saja.

Baca Juga Terungkap Dalam Dokumen ECC, Apple Daftarkan 5 iPad dan Mac Series

Perangkat tablet murah ini dibekali dengan kamera di bagian depannya yang siap mendukung kemampuan face recognition untuk memindai wajah pengguna untuk membuka layarnya. Dapur pacu Microsoft Surface Go dipersenjatai oleh processor Intel Pentium Gold 4415Y generasi ketujuh.

Hadir sebagai tablet dengan label harga terjangkau yang sebanding dengan iPad terbaru namun menggunakan OS desktop seperti MacBook maka Microsoft Surface Go ini disebutkan akan menjadi pesaing dua perangkat dengan kategori berbeda itu yakni tablet dan laptop besutan Apple. Microsoft sendiri tidak menyebutkan berapa kapasitas baterai yang ditanamkan namun sang vendor berani mengklaim tablet ini mampu digunakan selama 9 jam dalam satu kali charge.

Microsoft Surface Go Tablet
Copyright ©Stark Insider

Spesifikasi tablet Microsoft Surface Go ini sendiri hadir dalam dua pilihan RAM dan ROM yang berbeda. Perangkat tablet Windows ini sendiri hadir dengan dibekali RAM 4 GB dan RAM 8 GB. Untuk ruang penyimpanan internal, dibenamkan varian internal 64 GB dan 128 GB dimana dua varian tersebut dilepas dengan label harga berbeda.

Perangkat tablet Windows Microsoft Surface Go ini hadir dalam dukungan konektiivtas Wi-Fi Only. Namun pada penghujung tahun 2018 mendatang Microsoft akan menghadirkan model seluler LTE. Sama seperti perangkat besutan Microsoft lain, kinerja tablet Surface Go ini disokong keyboard dan juga mouse optional.

Baca Juga Resmi, Apple Merilis iPad 9.7 2018 Murah Untuk Dunia Pendidikan!

Produsen gadget yang berbasis di Amerika Serikat tersebut rencananya akan menjual Microsoft Surface Go pada Agustus 2018 nantinya. Namun sang vendor telah membuka kran pemesanan pada 10 Juli 2018 lebih awal di beberapa negara diantaranya adalah Amerika Serikat, Australia, Kanada, Inggris dan Prancis. Banderolan harga Surface Go ini sendiri dilepas cukup kompetitif dalam dua varian RAM dan storage yang dapat dipilih konsumen sesuai kebutuhan dan gadget.

Microsoft Surface Go
Copyright ©Microsoft

Terkait banderolan harga Microsoft Surface Go varian RAM 4GB/64GB dibanderol dengan label harga USD 399 atau setara Rp 5.7 jutaan per unitnya. Sementara Surface Go varian RAM 8GB/128 dijual dengan harga USD 549 atau sekitar Rp 7.9 jutaan.

Bukan hanya itu saja, Microsoft juga menyediakan aksesoris pendukung untuk Surface Go yang dijual terpisah. Harga aksesoris keyboard mencapai USD 99 untuk warna hitam dan USD 129 untuk varian warna merah, biru dan silver. Sementara harga aksesoris Microsoft Surface Go untuk mouse dilepas USD 34 dan Surface Pen dijual USD 99.

Direncanakan tablet ini juga akan diluncurkan di pasar Asia dalam beberapa pekan kedepan diantaranya Singapura, Malaysia, Korea, Hong Kong dan Jepang. Belum ada informasi terkait ketersediaan perangkat ini di Indonesia, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Acer Chromebook Tab 10 Melenggang Sasar Dunia Pendidikan Saingi iPad, Ini Harganya!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here