Produksi iPhone X dan iPhone SE Dihentikan Oleh Apple, Kenapa?

0
1202
iPhone X
Copyright©techcrunch

Gara-gara iPhone 2018, Apple Stop Produksi iPhone X dan iPhone SE!

OKETEKNO.COM – Kabar terbaru yang ramai beredar di jagat maya terkait vendor Apple adalah sang vendor tengah sibuk menyiapkan tiga model iPhone 2018 yang akan dirilis di tahun ini. Tiga model tersebut adalah iPhone 5.8 inci, iPhone 6.1 inci dan iPhone 6.5 inci. Nampaknya vendor asal Cupertino itu tengah berfokus pada peluncuran iPhone terbarunya ini sehingga muncul rumor bahwa Apple akan menghentikan produksi flagship iPhone X dan iPhone SE. Benarkah?

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa iPhone 5.8 inci dan iPhone 6.5 inci akan dikemas dengan layar OLED cemerlang sementara iPhone 6.1 inci alias iPhone 9 akan didukung layar LCD. Lantaran disibukkan dengan proses produksi tersebut gosip yang beredar menyebutkan bahwa Apple akan menghentikan produksi dua iPhone lawasnya yakni iPhone X dan iPhone SE. Hal ini tentunya cukup mengejutkan mengingat dua perangkat tersebut cukup menarik perhatian.

Baca Juga Sedikit Lebih Mahal, Ini Rumor Harga Untuk iPhone X Plus

Informasi terkait Produksi iPhone X dan iPhone SE yang akan dihentikan oleh Apple ini keluar dari mulut seorang analis yang memang bekerja di BlueFin Research. Disebutkan bahwa vendor Apple harus mengambil keputusan tersebut supaya dapat memenuhi permintaan produksi untuk iPhone 2018 terbarunya yang akan segera meluncur ke pasaran.

Sementara itu Apple diperkirakan akan memproduksi iPhone terbaru yang menjadi generasi penerus iPhone X dalam tahap awal sebanyak 91 juta unit yakni pada kuartal ketiga dan keempat tahun 2018 ini. Selanjutnya sebanyak 92 juta unit akan kembali diproduksi oleh Apple dalam kuartal pertama dan kedua tahun 2019 mendatang.

Trio iPhone 2018
Copyright ©9to5mac

Analis tersebut bahkan secara blak-blakan menyebutkan terkait penamaan iPhone terbaru yang akan dproduksi oleh Apple. Model iPhone 6.1 inci dengan layar LCD akan hadir dengan nama dagang iPhone 9. Sementara dua iPhone lain dengan layar 5.8 inci dan 6.1 inci dalam layar OLED akan diluncurkan dengan nama iPhone 11 serta iPhone 11 Plus.

Dengan berita iPhone X dan iPhone SE yang dihentikan lantaran fokus pada model iPhone terbaru memang mengejutkan. Bahkan hal itu menjadi sebuah pertaruhan besar yang dilakukan Tim Cook yang merupakan CEO Apple yang menginginkan iPhone anyar ini meluncur tahun 2018 dmana mampu menghasilkan lebih banyak pemasukan untuk perusahaan.

Baca Juga iPhone 8 Menjadi Smartphone Paling Laris, Rebut Mahkota Samsung Galaxy S9+!

Beberapa analis lain juga turut memperkirakan bahwa dalam kuartal tiga tahun 2018 ini, Apple akan memproduksi sebanyak 28 juta unit untuk ketiga model iPhone terbaru. Sedangkan pada kuartal keempar, jumlahnya akan meningkat menjadi 63 juta uni.

Sementara itu dalam kuartal pertama dan kedua di tahun 2019 ini Apple masing-masing akan memproduksi kurang lebih 46 juta unit iPhone terbaru. Terkait dengan hal itu Apple juga memutuskan untuk mengurangi proses distribusi iPhone X dan iPhone SE. Informasi lanjutan kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga iPhone 2018 Hadir dengan Banyak Varian Warna?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here