Tercyduk! Xiaomi Berrylium Akan Gunakan Chip Snapdragon 845!

0
1010
Qualcomm Snapdragon 845
Copyright©tapchicongnghe

Xiaomi Berrylium Tengah Digarap, Kapan Meluncur Resmi?

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Xiaomi yang berbasis di Tiongkok dikabarkan tengah menggarap satu lagi smartphone terbaru dengan chipset premium besutan Qualcomm. Perangkat tersebut diketahui hadir dengan kode nama Berrylium yang dikabarkan akan dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 845 tangguh. Smartphone Xiaomi Berrylium ini diduga kuat akan dirilis pertama kali di pasar India. Lantas seperti apa bocoran jeroannya?

Diketahui bahwa vendor asal Negeri Tirai Bambu ini telah meluncurkan empat smartphone terbaru dengan diotaki chip tangguh Snapdragon 845 besutan Qualcomm. Empat smartphone premium tersebut telah meluncur tahun 2018 ini yakni Xiaomi Mi Mix 2S, Xiaomi BlackShark, Xiaomi Mi 8 dan Xiaomi Mi 8 Explored Edition. Rumor yang beredar, perangkat dengan kode nama Xiaomi Berrylium ini akan menjadi smartphone kelima dengan chip papan atas Qualcomm.

Baca Juga Keren! Update Android Oreo Smartphone Xiaomi Bakal Bawa Fitur Audio Kelas Premium

Xiaomi yang dikabarkan tengah menyiapkan smartphone kelima Snapdragon 845 menjadi gosip terbaru yang beredar di jagat maya. Kabar tersebut diungkap pertama kali oleh akun @FungkyHuawei melalui sebuah bocoran file firmware. Perangkat tesebut disebut-sebut hadir dengan kode nama Xiaomi Berrylium yang siap meluncur dan menjadi idola baru.

Kabar terbaru yang beredar menyebutkan bahwa Xiaomi Berrylium ini diperkirakan akan mengawali debut perdananya di pasar India. Dengan dukungan chipset premium Qualcomm tersebut sudah dapat diperkirakan bahwa smartphone android anyar Xiaomi yang tengah digodog ini akan dibekali sejumlah fitur premium yang memang akan menyasar segmen pasar high-end.

File Firmware Xiaomi Berrylium
Copyright ©gizmochina

Bocoran Xiaomi Berrylium lebih detail menyebutkan bahwa perangkat ini juga akan disokong chip grafis Adreno 630 yang siap menyuguhkan visual menawan. Selain itu ponsel cerdas ini juga akan membawakan layar poni kekinian dengan panel LCD siap menyajikan tampilan gambar cemerlang. Sayangnya desain dan wujud ponsel ini lebih detail masih belum terungkap.

Baca Juga Varian Baru Xiaomi Redmi 6A RAM 3GB Mulai Dijual, Harganya?

Usut punya usut Xiaomi Berrylium ini juga akan menggendong dual kamera di bodi belakangnya dengan fitur Optical Zoom. Sayangnya untuk resolusi kameranya belum diketahui. Ponsel cerdas Xiaomi ini sendiri berjalan dalam sistem pengoperasian Android Oreo v8.1 dimana juga ditenagai baterai berkapasitas jumbo dengan 4000 mAh powerfull.

Sayangnya tidak ada bocoran informasi terkait kapasitas RAM dan storage yang dibenamkan dalam model Xiaomi Berrylium ini. pasalnya akun @FungkyHuawei tidak menemukan informasi tersebut dalam file firmware yang telah dibongkarnya. Bukan hanya itu saja smartphone ini nantinya juga tidak disokong slot microSD.

Untuk mendukung keamanan data pengguna dalam smartphone premium ini, rumor Xiaomi Berrylium dikabarkan akan dibekali sensor fingerprint konvensional yang tertanam di bodinya bukan di dalam layar. Diprediksi smartphone ini juga akan dipermanis antarmuka MIUI 10 yang memang uuntuk saat ini telah masuk dalam tahap global Beta.

Baca Juga Nongol di FCC, Bocoran Fitur Xiaomi Pocophone Terungkap!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here