Cara Menghentikan Download Foto WhatsApp Otomatis Untuk Hemat Memori

0
1079
Cara Menghentikan Download Foto WhatsApp Otomatis B
Copyright ©PonselGue

Trik Mematikan Fitur Download File WhatsApp Otomatis

Oketekno.com – Banyak kemudahan bisa kita dapatkan dari aplikasi chatting WhatsApp, tidak hanya bisa menghemat biaya dalam hal komunikasi satu sama lain, dengan menggunakan aplikasi yang bekerjasama dengan Facebook ini kita bisa lebih mudah Video Call maupun saling kirim file dengan format foto, video, dokumen, maupun yang lain.

Akan tetapi, sebagian pengguna WhatsApp masih belum menyadari kalau tiba-tiba galerinya penuh karena berbagai macam foto dan video yang berasal dari aplikasi tersebut. Dengan begini kita tidak bisa download file lagi deh.

Simak Nih: Cara Menyadap WhatsApp Pacar dengan Komputer, 100% Berhasil dan Pasti Aman!

Namun bagi yang tengah mengalami permasalahan seperti ini jangan khawatir guys, kalian bisa menghentikan download otomatis berbagai macam file foto dan video ini kok. Belum tahu caranya? Yuk, langsung saja simak pembahasan selengkapnya mengenai Cara Menghentikan Download Foto WhatsApp Otomatis berikut ini.

Cara Menghentikan Download Foto WhatsApp Otomatis

Dengan menerapkan cara ini tentu memori kalian akan lebih terbebas dari berbagai macam kiriman foto maupun video atau mungkin file lain dari teman maupun group. Jadi untuk mengunduhnya nanti kita harus klik tombol download terlebih dahulu yang berada di samping chat.

Pertama, masuk ke aplikasi WhatsApp dan klik icon 3 titik yang berada di pojok kanan atas tampilan. Setelah ini akan muncul pop-up, nah kita klik menu Setelan.

Cara Menghentikan Download Foto WhatsApp Otomatis 1
Copyright ©Oketekno

Setelah dialihkan ke halaman pengaturan WhatsApp, kini kalian dapat melakukan konfigurasi apapun. Karena disini kita sedang membahas mengenai Cara Menghentikan Download Foto WhatsApp Otomatis maka kita klik opsi penggunaan data dan penyimpanan. Lalu kalian akan menemukan menu unduh otomatis media. Untuk opsi ini kita ubah semuanya menjadi tidak ada media, mulai dari ketika menggunakan data seluler, saat terhubung ke Wi-Fi hingga Roaming.

Coba Juga: Cara Kirim Stiker di WhatsApp yang Perlu Kalian Coba

Cara Menghentikan Download Foto WhatsApp Otomatis 2
Copyright ©Oketekno

Caranya yakni klik masing-masing pilihan tersebut, kemudian hilangkan semua centang yang ada, seperti foto, audio, foto, dan dokumen. Setelah selesai kita klik Ok. Dengan begini memori internal kalian akan lebih lega dan nyaman dari berbagai kiriman file orang lain.

Baca Yuk: Cara Menyembunyikan Chatting WhatsApp di Android Tanpa Hapus Data

Cara Menghentikan Download Foto WhatsApp Otomatis 3
Copyright ©Oketekno

Dengan begini nantinya kalian bisa menyeleksi jenis file seperti apa saja yang penting untuk di download.

Ketahui Nih: Cara Mengetahui Teman yang Suka Kepoin Profile WhatsApp Kita

Cara Menghentikan Download Foto WhatsApp Otomatis 4
Copyright ©Bung Frangky, Edited by:Oketekno

Seperti itulah guys Cara Menghentikan Download Foto WhatsApp Otomatis yang bisa kalian coba terapkan sendiri untuk menghemat penyimpanan memori interal Smartphone kalian masing-masing dan menghindari berbagai macam file foto maupun lainnya yang kurang penting. Akan tetapi kalau kebanyakan file yang dikirim adalah penting, cara ini tidak disarankan ya guys. Lebih baik kita rutin bersihkan file tidak penting saja setiap pekannya. Selamat mencoba.

baca juga: Tetap Centang 1! Begini Cara Sembunyikan Status Terkirim WhatsApp Meski Sudah Dibaca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.