Android Oreo Untuk Samsung Galaxy A8 Mulai Disebar!

0
704
Copyright ©NDTV

Update Android Oreo Pada Samsung Galaxy A8 Dilakukan Bertahap

Oketekno.com – Raksasa teknologi asal Korea Selatan yakni Samsung, secara bertahap mereka mulai meluncurkan update Android Oreo untuk deretan smartphone baru mereka. Nah untuk kali ini yang mendapat kesempatan update adalah perangkat Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus.

Berdasarkan laporan dari Sam Mobile, pembaruan sistem operasi Android Oreo untuk perangkat Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus baru saja dirilis untuk beberapa wilayah terpilih saja secara bertahap.

Baca juga: Samsung Galaxy S10 Beyond 2 Siap Meluncur dengan 2 Kamera Selfie dan 3 Lensa Utama ?

Seperti dikutip dari laman Phone Arena, untuk pembaruan ini sementara meluncur bagi para pengguna smartphone yang berada di Rusia, Kazakhstan, Uzbekistan, dan juga Ukraina. Dan secara bertahap, update ini akan segera meluncur untuk pengguna di seluruh dunia.

Copyright ©NDTV

Bersamaan dengan pembaruan tersebut, pihak Samsung juga telah menghadirkan dukungan VoLTE untuk kedua slot SIM. Selain itu, disertakan pula patch keamana Juli 2018 juga disematkan dalam pembaruan ini.

Baca juga: Gambar Wujud Asli Samsung Galaxy Tab A2 (10.5) dan Tab Advanced 2 Terkuak!

Namaun sayang sekali, dukungan untuk Dolby Atmos tidak disebutkan dalam deskripsi pembaruan OS ini. Jadi masih ada kemungkinan jika hal tersebut dilakukan sebab untuk fitur Dolby Atmos dalam Samsung Galaxy A8 maupun Galaxy A8 Plus hanya berfungsi saat dihubungkan dengan perangkat audio lain, baik saat menggunakan kabel ataupun nirkabel.

Karena peluncurannya dilakukan secara bertahap, maka  bagi para pengguna ponsel android ini di Indonesia harap bersabar dulu ya menantikan kedatanganya. Pihak Samsung juga tidak memberikan informasi mengenai kapan kehadirannya di Indonesia.

Kabar soal rencana dari pihak Samsung dalam memberikan update Android Oreo untuk perangkat Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus memang sudah terdengar sejak bulan Mei 2018 lalu. Namun untuk pembaruan ini dinilai sedikit lambat jika dibandingkan model lainnya. Hal ini dikarenakan pihak Samsung lebih memprioritaskan melakukan update pada perangkat yang lebih dahulu dirilis.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 9 Disandingkan Galaxy Note 8, “Nyaris” Sama Persis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.