Sony Xperia XA2 Plus Diam-diam Resmi Diluncurkan, Begini Wujudnya!

0
1305
Sony Xperia XA2 Plus
Copyright ©Oketekno Form YouTube

Lensa Kamera Kecil Tapi Kualitasnya Memukau

Oketekno.com – Seperti yang telah diketahui beberapa waktu terakhir ini kalau perusahaan Sony sudah terlihat tidak begitu semangat untuk meluncurkan perangkat Smartphone. Namun ternyata, secara mengejutkan kemarin perusahaan asal Jepang ini meluncurkan Smartphone terbarunya yang bernama Sony Xperia XA2 Plus.

Untuk acara peluncurannya kali ini tidak melibatkan banyak media dan beberapa hari sebelumnya tidak diketahui adanya promosi diluar yang menghebohkan publik. Sony Xperia XA2 Plus ini resmi dihadirkan untuk kalangan kelas menengah, sedangkan masalah desainnya sendiri tidak terlalu jauh berbeda dengan Xperia XA2 maupun XA2 Ultra yang sudah meluncur lebih dahulu.

Simak Nih: iPhone X Versi Murah Bakal Kehilangan Fitur Penting Ini!

Seperti biasanya, untuk ukuran bezel sisi kiri dan kanannya ini sangat tipis, sedangkan untuk bagian atas dan bawahnya masih cukup besar. Meski begitu dalam sisi pandang layarnya sudah cukup memuaskan dan nyaman untuk aktifitas visual.

Sony Xperia XA2 Plus 4K Camera
Copyright ©Oketekno Form YouTube

Panel layar yang tersematkan pada Sony Xperia XA2 Plus yaitu seluas 6.0 inch dan mampu menyajikan visual berkualitas Full HD+ yang mana sudah dilengkapi pula dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5 sehingga tahan terhadap berbagai macam goresan. Kemudian untuk bingkai terdiri dari bahan aluminium anodisa serta dilapisi dengan bahan material logam sehingga cukup kokoh.

Ketahui Yuk: HTC Segera Rilis Ponsel Baru Berbasis Cryptocurrency?

Lalu performa Sony Xperia XA2 Plus disokong oleh komponen chip processor Qualcomm Snapdragon 630 yang didukung oleh kapasitas internal RAM sebesar 4GB dan 6GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan internalnya yakni seluas 32GB dan 64GB. Dijalankan dengan sistem operasi Android Oreo, Smartphone ini telah disuplai oleh baterai berkapasitas 3.580 mAh sehingga mampu memberikan daya nyala yang cukup lama.

Beralih pada bagian kameranya, di bagian belakang telah tersematkan sensor kamera beresolusi 23MP yang mana sudah mendukung dengan perekaman dengan kualitas 4K. Sedangkan di bagian depannya, tertanam lensa kamera sebesar 8MP dan memiliki angle sebesar 1200 dan bisa memberikan efek bokeh juga.

Ketika diluncurkan kemarin disebutkan pula kalau Sony Xperia XA2 Plus ini akan hadir dalam varian SIM Tunggal dan Dual SIM. Kemudian untuk varian warna yang ditawarkan diantaranya yakni Perak, Hitam, Emas dan Hijau serta baru akan tersedia di pasar pada akhir bulan Agustus 2018 mendatang. Selain itu, untuk masalah harga masih belum diungkap lebih lanjut.

baca juga: Xiaomi Mi MAX 3 Siap Dirilis Pekan Depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here