Ups! Huawei Tidak Sengaja Bocorkan Nama Asli Android P

0
2392
Copyright ©KitGuru

Kebocoran Bermula Ketika CS Huawei Polandia Menjawab Pertanyaan Konsumennya

Oketekno.com – Sistem operasi memang ada banyak jenisnya, akan tetapi untuk yang terkenal di seluruh penjuru Dunia dan selalu bersaing untuk menjadi yang teratas hanya ada dua yakni Android dan iOS. Kedua Sistem operasi ini sendiri juga terus mendapatkan pembaruan dan perkembangan, jika kemarin Apple meluncurkan iOS 12, perusahaan google memperbarui OS besutannya yakni Android P.

Untuk sistem operasi terbaru dari Google ini sebenarnya sudah diperkenalkan dengan detail untuk fitur utamanya beberapa bulan lalu, bahkan beberapa perangkat Smartphone sudah ada yang bisa menjalankannya dalam versi BETA. Meski begitu, nama asli dari huruf “P” masih menjadi misteri sampai saat ini.

Simak Nih: Android P Nantinya Bakal Bisa Hentikan Getaran Notifikasi!

Hingga kini memang pihak developer masih bungkam terkait nama aslinya, akan tetapi banyak kalangan yang mengaitkannya dengan berbagai nama manisan yang ada. Kemarin lalu juga sempat ada informasi yang menyebutkan kalau Android P bakal memiliki nama asli Popsicle, ada yang menyebut Pineapple, ada juga yang menyebut Pie, dan masih banyak lainnya.

Android P Smartphone
Copyright ©CNET

Akan tetapi belum lama ini nama asli dari OS terbaru dari Google kali ini tanpa sengaja telah terungkap sendiri oleh salah satu rekannya yakni Huawei. Pihak perusahaan asal Tiongkok ini secara mengejutkan telah memberikan bocoran saat salah seorang penggunanya mengajukan pertanyaan mengenai dukungan update OS Android pada Smartphone Huawei miliknya.

Ketahui Yuk: HMD Global Mulai Gulirkan Update Android P Bulan Agustus?

Sebagaimana yang telah dilaporkan oleh Android Headlines, pihak Customer Service dari Huawei Polandia telah memberikan jawabannya dan tidak sengaja memberikan bocoran mengenai nama asli dari Android P yakni Pistachio.

Benarkah pihak Google bakal memberikan nama Pistachio untuk OS Android P nantinya? Atau mungkin ini hanya kode untuk pihak Huawei saja kita juga masih belum mengetahui pastinya. Memang sih kemarin lalu sempat ada yang sempat menyebutkan nama ini, namun informasi tersebut menghilang begitu cepat.

Dikarenakan pihak Google juga masih terdiam terkait informasi ini, maka masih belum bisa dipastikan juga kebenarannya 100% kalau Android P akan membawa nama Pistachio. Bagaimana, apakah kalian memiliki pemikiran tentang “P” ini?

baca juga: Android Oreo Untuk Samsung Galaxy A8 Mulai Disebar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.