Samsung Galaxy Note 9 Mampir di TENAA, Spesifikasi Masih Misterius!

0
1699
Samsung Galaxy Note 9 View
Copyright ©TechGenYZ

Mejeng di TENAA, Samsung Galaxy Note 9 Akan Dibekali S-Pen Canggih!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung memang telah resmi meluncurkan smartphone premiumnya di tahun 2018 ini yakni Galaxy S9 series. Kini para pecinta gadget kembali menantikan kehadiran ponsel premium kedua Samsung yang akan segera dirilis di tahun ini. Ya, Samsung Galaxy Note 9 memang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini. Bahkan baru-baru ini phablet premium tersebut menyambangi TENAA namun nyatanya spesifikasi atau jeroan yang dibenamkan masih cukup misterius.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Note 9 ini akan resmi diluncurkan pada 9 Agustus 2018 di New York, Amerika Serikat. Informasi terbaru terkait phablet premium ini dikabarkan Galaxy Note 9 telah menyambangi laman TENAA dimana hadir dengan nomor model SM-N9600. Sayangnya badan sertifikasi Cina tersebut tidak mengungkapkan lebih detail terkait spesifikasi yang akan dibenamkan pada flagship ini.

Baca Juga Samsung Galaxy Note 9 Disandingkan Galaxy Note 8, “Nyaris” Sama Persis

Smartphone ini sendiri hadir dengan dukungan sistem operasi Android dan tercatat sebagai perangkat seluler. Lain halnya dengan flagship Samsung Galaxy S9 yang diperkenalkan di awal tahun 2018 lalu, nyatanya bocoran Samsung Galaxy Note 9 terkait jeroan hardwarenya begitu sulit untuk diungkap. Sementara itu sang vendor sendiri hingga saat ini masih bungkam dan tidak mau mengumbar spesifikasi kunci dari generasi penerus Samsung Galaxy Note 8 ini.

Kendati spesifikasi hardware dari Galaxy Note 9 masih cukup misterius namun banyak yang menduga bahwa perangkat premium ini akan hadir dengan layar lapang seluas 6.4 inci yang memang tidak lebih besar dari pendahulunya. Sudah dapat dipastikan vendor asal Korea Selatan ini masih tetap membenamkan panel AMOLED dalam layar Samsung Galaxy Note 9. Kabarnya phablet ini juga mengusung layar penuh dalam aspek rasio 18:9.

Samsung Galaxy Note 9 TENAA
Copyright ©Gizmochina

Smartphone android Samsung Galaxy Note 9 ini sendiri dikabarkan akan hadir dengan slot SIM Card ganda saling terintegrasi. Dapur pacunya sendiri dipersenjatai dengan dukungan SoC yang berbeda untuk setiap wilayah pemasarannya. Untuk model yang dirilis di pasar Eropa, diperkirakan Galaxy Note 9 akan diotaki chipset Exynos 9810 dan untuk pasar Amerika Serikat dan Cina akan dipesenjatai chipset Snapdragon 845 besutan Qualcomm.

Terkait dengan sensor fingerprint, Samsung nampaknya belum memiliki keinginan menghadirkan pemindai sidik jari di layar seperti yang dibawakan oleh Vivo pada perangkat terbarunya di tahun 2018 ini. Untuk itulah sang vendor masih membenamkan fitur keamanan biometrik sidk jari di bagian bodi belakang perangkat Samsung Galaxy Note 9.

Baca Juga Casing Resmi Samsung Galaxy Note 9 Telah Ditawarkan oleh MobileFun!

Bocoran Samsung Galaxy Note 9 lainnya disebutkan perangkat akan menawarkan fitur HDR10 dengan resolusi tinggi yakni QHD atau 4K. Tak perlu diragukan kualitas layarnya cukup jernih dan tajam. Sementara untuk kapasitas RAM yang dibenamkan juga cukup besar dengan RAM 6GB. Bukan hanya itu saja Samsung diharapkan mampu meningkatkan kemampuan kamera yang dipasangkan sehingga menjadi nilai jual tersendiri untuk phablet premium ini.

Samsung Galaxy Note 9 view
Copyright ©Dartey

Rumor yang beredar menyebutkan Samsung Galaxy Note 9 akan dibekali dengan dual kamera belakang dengan kekuatan 12 MP dan aperture variabel. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, banyak pihak mengharapkan sang vendor membenamkan resolusi kamera selfie dengan sensor besar.

Sejumlah isu yang beredar menyebutkan bahwa rumor Samsung Galaxy Note 9 akan dibekali pen digital atau S Pen dengan kemampuan Bluetooth. Bukan hanya itu saja, phablet ini juga diprediksi akan ditenagai baterai dengan kapasitas jumbo yakni 4000 mAh. Untuk lebih jelasnya kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Wow, S-Pen di Samsung Galaxy Note 9 Mampu Kontrol Playback Musik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.