Notepad Windows 10 Bakal Diperbarui, Sajikan Fitur dan Kemampuan Lebih Canggih!

0
742
Notepad
Copyright ©Kompas

Tidak Hanya Untuk Microsoft Windows Saja, Unix/Linux Juga Bakal Mendapatkan Pembaruan

Oketekno.com – Microsoft telah menghadirkan sistem operasi Windows dengan membekali berbagai macam aplikasi tambahan yang dapat mempermudah kinerja penggunanya. Sebenarnya OS ini dapat di pasang di perangkat Smartphone, akan tetapi yang paling populer OS ini hadir untuk perangkat Laptop maupun komputer.

Para pengguna komputer dengan basis windows, tentunya sudah tidak begitu asing lagi bukan tentang aplikasi Notepad? Ya, tampilannya yang begitu sederhana membuat kita mudah mencatat sesuatu. Akan tetapi, baru-baru ini ada informasi yang menyebutkan kalau aplikasi ini nantinya akan mendapatkan pembaruan.

Simak Nih: Microsoft Luncurkan Fitur Canggih “Your Phone” Untuk Windows 10, Fungsinya?

Untuk penambahan berbagai macam fitur pada Notepad ini nantinya akan hadir bersamaan dengan pembaruan Windows 10 di waktu mendatang. Dengan adanya pembaruan ini diharapkan pengguna bisa melakukan lebih banyak hal menggunakan aplikasi tersebut.

Copyright ©MSPoweruser

Beberapa fitur diantaranya yakni find and replace text dan Zoom Text menggunakan kombinasi tombol CTRL+Scroll Mouse. Seperti laporan dari BGR, telah menyebutkan kalau pembaruan ini nantinya akan melengkapi dan memenuhi permintaan beberapa penggunanya. Meski di luar sana sudah ada banyak aplikasi lebih canggih, namun sebagian besar pengguna Microsoft Windows juga masih mengandalkan Notepad ini.

Tidak hanya itu saja, nantinya pada pengguna juga bisa menggunakan kombinasi tombol CTRL+Backspace untuk menghapus kata sehingga pengguna dapat bekerja dengan lebih cepat. Kemudian ada juga bilah status yang akan aktif otomatis untuk menampilkan baris dan nomor kolom sehingga pengguna tidak bingung untuk menulis/mengoreksi. Selain di berikan untuk microsoft Windows, pembaruan ini nantinya juga bakal menghampiri pengguna Unix/Linux.

Selain adanya penambahan fitur, untuk kemampuan Notepad ini nantinya juga bakal lebih ditingkatkan sehingga file HTML yang berat bisa muat dibuka dengan aplikasi sederhana ini. Kabarnya pembaruan ini akan hadir bersama dengan update Windows 10 dengan code name Redstone 5 yang mana bakal digulirkan beberapa bulan mendatang. Kemungkinan baru akan siap untuk digunakan di akhir tahun bersamaan dengan pembaruan windows console. Kita nantikan saja.

baca juga: 2 Cara Mudah Matikan Windows Defender di Windows 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here