Google Chrome Akan Dirombak Besar-besaran, Jadi Mirip dengan Firefox Quantum?

0
2459
Google Chrome
Copyright ©Shutterstock

Tata Letak Tombol Masih Sama dan Akan Ditambah Fitur Baru

Oketekno.comGoogle Chrome merupakan salah satu aplikasi browser yang cukup digemari oleh para penjelajah Dunia Maya, entah di perangkat Smartphone maupun Laptop/Komputer. Memang selama ini pihak Google selalu memberikan perkembangan terhadap aplikasinya yang satu ini, akan tetapi yang diperbarui hanyalah fitur-fitur kecilnya saja.

Setelah sekian lama tidak memberikan perubahan yang berarti, akhirnya pihak pengembang memiliki niat untuk merombak penampilan dari Google Chrome akan terkesan lebih fresh dan lebih nyaman digunakan untuk versi Desktop.

Simak Nih: Update Chrome Versi Baru Untuk Mencegah Video AutoPlay

Untuk saat ini perubahan tampilan dan juga penambahan fitur terbaru itu sudah memasuki tahap uji coba dalam versi Canary, sehingga beberapa pengguna sudah bisa merasakannya. Mengingat versi ini masih merupakan uji coba, maka akan ada banyak bug dan error sistem yang bisa saja merusak kenyamanan aktivitas browsing Anda.

Copyright ©BGR

Seperti yang telah disampaikan oleh Mashable kalau desain baru dari Google Chrome ini nantinya akan hadir dengan karakteristik yang lebih dinamis dan pewarnaannya sendiri juga akan dibuat lebih lembut. Kemudian, ada juga beberapa fitur yang akan mengalami perkembangan.

Ketahui Yuk: Cara Maksimalkan Chrome Biar Makin Kece di Android!

Disisi lain, Francois Beaufort yang merupakan salah seorang developer dari Chromium telah mengungkap kalau browser terbarunya kali ini akan membawa beberapa perubahan tampilan tab, warna tab, hingga indikator notifikasi pada tab itu sendiri. Akan tetapi yang paling mencolok adalah adanya elemen khas Material Design berdesain flat yang akan disematkan pada aplikasi Chrome versi terbarunya nanti.

Dari beberapa orang yang telah melakukan percobaan melihat tampilan dari Google Chrome versi Canary ini berpendapat kalau aplikasi ini tampak sangat mirip dengan Mozilla Quantum (versi terbaru) dimana warnanya memang tampak lebih lembut. Akan tetapi waktu responnya ketika membuka laman lebih cepat jika dibandingkan dengan firefox Quantum.

Tidak perlu khawatir akan kebingungan sebab berbagai macam tombol yang bakal dilengkapkan pada Google Chrome versi terbarunya kali ini sama saja dengan versi sebelumnya. Selain itu, akun Google juga bisa di integrasikan dalam satu halaman sehingga hanya login di tampilan home aplikasi Chrome saja, kita tidak perlu login lagi ketika masuk berbagai macam akun google seperti YouTube, G-mail, hingga G-Drive.

baca juga: Cara browsing di chrome tanpa koneksi internet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here