Apple Kenalkan MacBook Pro Besutannya dengan Processor Terbaru, Harganya?

0
1948
Harga MacBook Pro
Copyright ©TechRadar

Apple MacBook Pro Diotaki Processor Intel Generasi ke-8!

OKETEKNO.COM – Kabar terbaru datang dari pabrikan gadget terkemuka yakni Apple yang telah memperbarui lini MacBook besutannya. Tanpa acara khusus, vendor yang berbasis di Cupertino tersebut mengupdate lini MacBook Pro besutannya dengan sejumlah peningkatan. Beberapa peningkatan yang diberikan oleh Apple terutama ada pada dapur pacunya atau processor yang dibenamkan.

Perangkat Apple MacBook Pro terbaru ini hadir dengan membawa bentang layar yang memang lapang seluas 13 inci dan 15 inci yang memang cukup lapang. Kedua varian tersebut telah ditenagai dengan processor besutan Intel generasi ke-8 yang siap memberikan dapur pacu dan kinerja menjanjikan dan responsif.

Baca Juga Waduh! Pengguna Ini Minta Apple Tarik Seluruh MacBook Pro yang Sudah Beredar

Untuk model MacBook Pro 15 inci dibenamkan processor enam inti atau Hexa-core besutan Intel i7 dan i9 dengan membawa clock speed 2.9 GHz serta mampu mencapai speed 4.8 GHz yang cukup tangguh. Processornya juga dibekali dengan fitur Turbo Boost memberikan pacuan handal dengan diperkuat RAM 32 GB memberikan kemampuan multitasking lancar tanpa lag. Sementara untuk memori penyimpanannya didukung dengan SSD mencapai 4 TB memberikan ruang penyimpanan super lapang.

Sementara untuk model MacBook Pro 13 inci didukung dengan Touch Bar yang mempunyai processor dengan konfigurasi Intel Core i5 dan Intel Core i7 yang menawarkan clock speed 2.7 GHz serta mampu mencapai top speed 4.5 GHz responsif dengan Turbo Boost. Bahkan Apple juga memberikan dukungan eDRAN ganda dengan juga kapasitas RAM maksimal 16 GB juga storage SSD 2 TB.

MacBook Pro Apple
Copyright ©TechRadar

Perlu diketahui kedua Apple MacBook Pro ini dikemas dengan layar True Tobne yang mampu menyajikan tampilan layar natural dan real. Bukan hanya itu saja didalam bodinya juga ditanamkan chip T2 untuk mendukung sistem keamanan lebih optimal dan juga fitur Hey Siri. Tak hanya itu saha, perangkat MacBook ini juga tekah didukung eGPU dari pihak ketiga yaitu BlackMagix dimana eGPU tesebut dibuat dari AMD Radeon Pro 580.

Baca Juga Apple Hadirkan Program Ganti Baterai Gratis untuk Seluruh Pengguna MacBook Pro

Terkait dengan banderolan harga yang dibenamkan, harga MacBook Pro 13 inci dibanderol dengan label USD 1799 atau setara Rp 25.8 jutaan per unitnya. Sementara untuk versi 15 inci dilepas dengan label harga USD 2399 atau sekitar Rp 34.5 jutaan per unitnya. Kedua MacBook terbaru Apple ini telah tersedia di sejumlah toko resmi Apple mulai akhir minggu ini.

Aksesoris MacBook Pro
Copyright ©TechRadar

Bukan hanya perangkat MacBook Pro saja, namun vendor yang digawangi oleh Tim Cook tersebut juga merilis aksesoris pendukung untuk perangkat anyarnya ini. Aksesoris tersebut adalah tas kulit dengan varian warna hitam, Saddle Brown dan Midnight Blue. Label harga tas kulit MacBook ini dijual USD 179 atau setara Rp 2.6 jutaan. Tertarik?

Baca Juga Laptop Gaming Acer Predator Helio 500 Meluncur di Indonesia, Harga Fantastis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here