Bocor Lebih Detail! Berikut Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi A2 & Mi A2 Lite

0
7094
Xiaomi Mi A2
Copyright ©Business Today

Lengkap Beserta Varian Memori Internalnya

Oketekno.com – Dalam waktu dekat ini perusahaan Xiaomi dikabarkan bakal meluncurkan varian lain dari salah satu perangkat Smartphone terbarunya yakni Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite. Untuk kedua perangkat Smartphone ini merupakan varian lain dari Mi 6X, perbedaan yang mencolok akan terjadi pada sistem operasi yang dijalankan.

Nah, seiring waktu peluncurannya sudah tidak lama lagi informasi yang tersebar luas di Internet juga semakin banyak dan deras alirannya. Bocoran informasi terbarunya kali ini berasal dari salah satu ritel online yang berada di Portugal dimana telah memuat perangkat Smartphone Xiaomi generasi terbaru tersebut.

Simak Nih: Siap Meluncur Akhir Bulan Juli, Mi A2 Bakal Miliki Versi Lite Juga

Dalam bocoran yang telah tertera dengan jelas ini kita dapat mengetahui dengan jelas kalau Xiaomi Mi A2 tidak akan memiliki port audio jack 3.5mm. Padahal, dari video teaser yang tersebar luas kemarin lalu telah menunjukkan dengan jelas kalau port ini masih tersematkan di Smartphone tersebut. Mungkin ini juga bisa menjadi pembeda antara Mi A2 Series dengan Mi 6X secara fisik.

Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite
Copyright ©fonearena

Sedangkan untuk spesifikasinya, Xiaomi Mi A2 akan hadir dengan layar 5.99 inch dan memiliki resolusi layar sebesar 2.160 x 1080 piksel Full HD+ dan akan menggunakan bahan material kaca 2.5D dengan kontras layar sebesar 1500:1. Lalu performanya bakal disokong oleh komponen chip processor 8 inti Qualcomm Snapdragon 660 yang telah diproduksi dengan mesin fabrikasi 14nm dan dikombinasikan dengan GPU Adreno 512.

Kemudian untuk memori penyimpanan internalnya yakni RAM sebesar 6GB dan kapasitas penyimpanan ROM seluas 128GB, sedangkan varian lain akan hadir dengan RAM 4GB serta internal ROM seluas 32GB/64GB.

Ketahui Yuk: Resmi! Ini Dia Jadwal Peluncuran Xiaomi Mi A2

Dan kalau Xiaomi Mi A2 Lite nantinya akan hadir dengan layar 5.84 inch Full HD+ dan memiliki aspek rasio sebesar 19:9. Kualitas kecerahannya sendiri juga sama dengan varian reguler. Lalu untuk performanya, Varian Lite ini nantinya akan menggunakan chip Octa Core Qualcomm Snapdragon 625 dan memiliki clockspeed sebesar 2GHz serta didukung oleh internal RAM/ROM 3GB/32GB, 4GB/64GB yang mana masih bisa diperluas lagi menggunakan microSD.

Lalu persoalan harga, Xiaomi Mi A2 dengan internal RAM 4GB dan penyimpanan 32GB dijual dengan harga US$ 350 atau setara dengan Rp 4.9 jutaan. Sedangkan untuk varian penyimpanannya yang lebih besar dibanderol US$ 37 atau setara dengan Rp 550 Ribuan lebih mahal.

Sedangkan untuk Xiaomi Mi A2 Lite bakal dijual mulai US$ 282 atau setara dengan Rp 3.9 jutaan untuk varian RAM 4GB dan ROM 64GB. Lantas, benarkah ini akan menjadi harga jualnya di masa mendatang? Nantikan saja.

baca juga: Terlihat Jelas di Situs Resmi Kominfo, Xiaomi Pocophone F1 Hadir di Kelas Premium?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here