Harga Xiaomi Mi 8 Explorer Edition Terungkap, Bakal Miliki Versi Terjangkau Juga?

0
2392
Xiaomi Mi 8 Explorer
Copyright ©Priceprice

Xiaomi Mi 8 Explorer Edition Segera Masuk Pasaran Tiongkok

Oketekno.com – Pada tanggal 31 Mei 2018 silam, perusahaan Xiaomi telah mengadakan acara perayaan ulang tahunnya yang ke delapan. Dalam event miliknya kali ini pihak perusahaan telah meluncurkan beberapa perangkat elektronik spesial buatannya dan software ciptaannya. Dan mungkin yang paling dikenal masyarakat adalah kehadiran Xiaomi Mi 8 series dan MIUI 10.

Pada kesempatan itu, Xiaomi Mi 8 ini hadir dalam 3 varian diantaranya yakni reguler, Mi 8 SE dan Mi 8 Explorer Edition dengan penerapan konsep desain menarik dan terkesan paling mewah diantara kedua saudaranya. Dan ketika dalam acara tersebut, perwakilan dari Xiaomi telah memberikan keterangan kalau pihaknya akan menghadirkan lebih banyak varian untuk Smartphone paling premium miliknya ini.

Simak Nih: Resmi! Xiaomi Mi MAX 3 Siap Dirilis Pekan Depan

Sebagaimana yang telah diaporkan sebelumnya kalau penjualan dari Xiaomi Mi 8 series ini sendiri sangat laku keras. Dalam waktu yang singkat, Smartphone ini telah terjual sebanyak 1 juta unit meski untuk peredarannya masih belum luas, melainkan hanya di beberapa Negara Asia saja.

Copyright ©androidheadlines

Rencananya, Xiaomi Mi 8 ini nantinya baru akan masuk ke pasar Eropa pada bulan Agustus 2018 mendatang. Namun sebelum hal itu terjadi, kini telah tersebar luas informasi terbaru yang menyatakan kalau varian tertingginya yakni Mi 8 Explorer Edition segera hadir di pasaran juga menyusul kedua saudaranya.

Kemarin lalu untuk Xiaomi Mi 8 Explorer Edition ini juga sudah mulai menampakkan dirinya di badan sertifikasi China, TENAA. Varian tertinggi dari Mi 8 Series ini nantinya akan hadir dengan memori internal RAM sebesar 8GB dan internal ROM seluas 128GB serta dibanderol dengan harga US$ 570 atau setara dengan Rp 7.9 Jutaan di China.

Akan tetapi, belum lama ini juga ada informasi yang menyatakan kalau Xiaomi Mi 8 Explorer Edition ini nantinya akan memiliki versi lain dengan memori internal yang lebih kecil. Kabar tersebut menyebut kalau Smartphone ini akan memiliki varian RAM 4GB/6GB dan internal ROM 64GB/128GB/256GB. Namun sayangnya, untuk kombinasinya berapa saja masih belum terungkap dengan jelas. Akan tetapi yang sudah pasti adalah saat peluncuran disebutkan kalau tidak akan ada slot microSD yang disediakan.

baca juga: Bocor Lebih Detail! Berikut Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi A2 & Mi A2 Lite

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here