Harga 3 Smartphone Xiaomi Mengalami Kenaikan, Masih Tetap Terjangkau!

0
2262
Mi Store
Copyright ©Merdeka

Kenaikan Harga Disebabkan Nilai Tukar Rupiah yang Semakin Tinggi

Oketekno.com – Seperti yang telah kita ketahui bahwa perangkat Smartphone Xiaomi yang tersebar luas di Indonesia terkenal akan harganya yang terjangkau. Memang ini merupakan salah satu strategi dari perusahaan yang telah diterapkannya di beberapa Negara. Akan tetapi, bukan berarti terus mengalami penurunan harga setiap waktu.

Ketika nilai tukar mata uang rupiah berubah, maka berbagai perusahaan akan berpikir ulang untuk pemasaran produk buatannya, begitu juga dengan vendor Smartphone. Sekarang ini Nilai Tukar Rupiah sedang naik sehingga berbagai macam komponen penyusun Smartphone juga mengalami kenaikan harga.

Simak Nih: Bocor Lebih Detail! Berikut Spesifikasi dan Harga Mi A2 & Mi A2 Lite

Dengan adanya kenaikan harga inilah para produsen Smartphone juga merombak ulang tentang harga jual perangkatnya tersebut. Berbeda dengan Samsung dan LG yang kemarin menurunkan harga Smartphone buatannya. Kini, Xiaomi malah menaikkan beberapa produk buatannya.

Smartphone Xiaomi
Copyright ©Liputan6

Melalui akun sosial media resmi milik Xiaomi seperti Facebook, Instagram maupun Twitter, pihak pembesut ini telah menyampaikan kalau harga dari Redmi 5A, Redmi Note 5 versi 3GB RAM/ROM 32GB, Redmi Note 5 4GB RAM/ROM 64GB telah mengalami kenaikan.

Ketahui Yuk: Siap Meluncur Akhir Bulan Juli, Mi A2 Bakal Miliki Versi Lite Juga

Dalam keterangannya yang diberikan ini pihak Xiaomi telah mengungkap kalau perangkat Smartphone Redmi 5A yang resmi diluncurkan sejak bulan Desember 2017 dan Redmi Note 5 pada bulan April 2018 kemarin ini memang berhasil mendapatkan perhatian cukup banyak dari para Mi Fans yang ada di Indonesia.

Selain itu, Redmi 5A juga sempat menjadi barang langka sebab harga jualnya yang sangat terjangkau dan bekalan spesifikasinya cukup mumpuni untuk kebutuhan keseharian. Namun dikarenakan nilai tukar rupiah naik, maka harga komponen juga pasti naik sehingga penyesuaian harga harus dilakukan.

Untuk perbedaan harganya ini juga tidak terlalu tinggi, untuk Xiaomi Redmi 5A sekarang dijual senilai Rp 1.149.000,-, kemudian untuk Redmi Note 5 (3GB/32GB) dibanderol dengan harga Rp 2.599.000,-, sedangkan untuk Redmi Note 5 (4GB/64GB) ditawarkan dengan harga senilai Rp 3.099.000,-.

Harga tersebut akan mulai berlaku pada hari ini 16 Juli 2018 di seluruh Autho-rized Mi Store dan juga pada Flash Sale Lazada.

baca juga: daftar harga Smartphone xiaomi terbaru bulan ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.