Update iOS 12 Justru Bikin Pengguna Kesal, Kenapa?

0
614
iOS 12 Smartphone iPhone
Copyright ©YouTube

Pengguna Keluhkan Fitur Terbaru iMessage Pada iOS 12, Sebabnya?

OKETEKNO.COM – Update sistem operasi iOS 12 telah resmi diluncurkan. Namun sejumlah pengguna yang telah menikmati sistem operasi anyar khas Apple tersebut justri jengkel dan jengah. Pasalnya vendor yang berbasis di Cupertino tersebut mengubah cara berkirim foto pada fitur iMessage dalam OS iOS terbaru itu. Lantas apa sebabnya?

Untuk diketahui dalam sistem operasi iOS 11 sendiri. Ikon kamera pada aplikasi iMessage sendiri dapat diketemukan dengan mudah di sebelah ikon Apple Store. Dan untuk kolom iMessage memungkinkan pengguna dengan mudah mengambil atau memilih foto sesuai keingginan dari Camera Roll. Lantas bagaimana dengan iOS 12?

Baca Juga Satu Varian iPhone 2018 Terlihat di GeekBench, Usung RAM 4GB dan iOS 12!

Sementara untuk perangkat Apple yang telah menjalankan iOS 12 terbaru, ikon kamera itu hanya memungkinkan pengguna untuk mengambil gambarnya saja. Untuk mengirim gambar dengan Camera Roll maka pengguna harus membukanya dari ikon App Store lebih dulu selanjutnya pilih ikon Photos untuk memilih gambar dari Camera Roll nya.

Tentunya perubahan atau update yang dibawakan Apple tersebut dinilai tidak praktis. Sejumlah pengguna yang sudah dapat mengakses fitur camera untuk aplikasi iMessage ini pada versi iOS 12 Beta langsung menumpahkan kekesalan dan kekecewaan mereka melalui jejaring Twitter.

iOS 12 iMessage
Copyright ©Twitter

Salah satu pengguna dengan akun Twitter @bjorn menyebutkan bahwa satu-satunya hal yang paling menjengkelkan pada iOS 12 hingga saat ini adalah cara menambahan foto dalam iMessage menjadi tombol yang dipisahkan diimana lebih kecil di baris bawah bukan di bagian tombol kamera utama seperti pada model IOS sebelumnya.

Selain itu pengguna lain dengan akun Twitter bernama @julipuli juga mengeluhkan hal yang sama. Akun tersebut menyebutkan yang tidak diperbaiki pada model iOS 12 Beta 3 adalah menekan ikon kamera yang ada dalam fitur iMessage hanya membuka kamera tanpa dapat mengakses untuk mengambil foto yang telah tersedia di galeri. Perubahan tersebut adalah yang paling menjengkelkan untuk iOS12.

Baca Juga Asyik! iOS 12 Versi BETA Resmi Dihadirkan di Seluruh Perangkat yang Mendukungnya

Sementara itu satu-satunya kemungkinan yang masuk akal pada update iOS 12 adalah untuk membuat para pengguna Apple untuk mengunjungi App Store yang ada dalam fitur iMessage.Trik tersebut ditujukan dimana para penggunanya dapat membeli dan mengunduh fitur lain untuk aplikasi iMessage diantaranya emoji, stiker dan juga efek khusus.

Keluhan Pengguna iOS 12 iMessage
Copyright ©Twitter

Memang hal itu sengaja dilakukan oleh Apple lantaran banyak pengguna yang justru memakai gambar yang berasal dari Camera Roll. Untuk itulah hal ini dirasakan cukup tepat oleh Apple untuk membuat penggunanya mengunjungi App Store yang berada dalam aplikasi iMessage.

Dengan banyaknya keluhan dan ungkapan kekecewaan para pengguna terhadap update iOS 12 ini sendiri belum mendapat respon dari Apple. Banyak yang mengharapkan vendor yang populer dengan produk iPhone dan iPad itu memperbaiki kembali kekurangan pada sistem operasi terbaru ini demi memberikan kemudahan untuk para pengguna perangkat Apple. Untuk itu nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Apple Klaim Performa iPhone Lawas 2x Lebih Cepat dengan iOS 12

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here