Leagoo S10 Akan Hadir dengan Sensor Fingerprint di Layar, Seperti Apa?

0
1043
Leagoo S10
Copyright ©GSMArena

Smartphone Layar Poni Leagoo S10 Akan Rilis September 2018?

OKETEKNO.COM – Trend smartphone kekinian dengan dukungan layar penuh dan dual kamera memang telah menjamur dan banyak di pasaran. Namun masih sedikit vendor yang mengadopsi teknologi fingerprint di layar yang dipelopori oleh Vivo. Kini vendor asal Tiongkok yakni Leagoo bersiap menghadirkan smartphone terbaru besutannya yang akan mengadopsi sensor pemindai sidik jari di layar dalam perangkat bertajuk Leagoo S10. Smartphone ini dikabarkan juga akan dibekali sejumlah fitur premium yang cukup menggoda.

Kabar terkait kehadiran Leagoo S10 yang tengah digarap ini sendiri terkuak dan menjadi perbincangan di jagat maya. Hal itu terkuak dari jejaring sosial dengan akun populer yaitu Roland Quandt yang mengutip perusahaan itu sendiri dimana disebutkan flagship ini hadir dengan dukungan sensor pembaca sidik jari di layarnya.

Baca Juga Leagoo S9 Resmi Dijual Presale, Usung Layar Poni Dukung Gambar 65MP Ultra-HD

Nampaknya teknologi fingerprint di layar bukan lagi menjadi kebanggan smartphone Vivo X21 UD dan Vivo NEX untuk waktu yang lebih lama. Pasalnya beberapa vendor smartphone lain juga mulai menghadirkan perangkat kelas atas dengan dukungan fingerorint di layar.

Sebut saja Xiaomi yang resmi meluncurkan Mi 8 Explorer dengan dibekali pemindai sidik jari di layar dan juga perangkat Meizu 16. Dengan hadirnya Leagoo S10 yang mengadopsi teknologi tersebut tentunya menjadi sebuah angin segar karena semakin banyak OEM yang mengadopsi teknologi itu.

Bocoran Leagoo S10
Copyright ©GSMArena

Memang vendor Leagoo masih terdengar asing di telinga beberapa pecinta gadget di tanah air. Namun vendor asal Tiongkok ini diketahui telah banyak meluncurkan smartphone mumpuni dengan spek jempolan. Untuk model  Leagoo S10 ini siap menjadi primadona baru dengan fitur mengesankan. Perlu diketahui vendor Leagoo tidak pernah merilis smartphone dengan harga lebih dari EUR 300. Namun jika vendor ini merilis smartphone dengan harga melebihi angka tesebut kemungkinan kita akan mendapatkan perangkat menjanjikan.

Sementara itu bocoran Leagoo S10 pada spesifikasinya dikabarkan akan hadir dengan membawa layar FullHD+ seluas 6.21 inci yang cukup cemerlang. Layarnya mengadopsi konsep layar penuh dengan aspek rasio 19:9 kekinian dan didukung layar poni mewah. Desainnya dikemas stylish dimana dihadirkan pula desain bodi belakang dengan warna gradasi modis ala Huwei P20 Pro.

Baca Juga Leagoo Power 5, Smartphone 7000mAh dengan Wireless Charging 7.5W

Dapur pacu pada Leagoo S10 ini dikabarkan akan dipersenjatau dengan pilihan RAM 6 GB dan 8 GB. Selain itu phablet ini juga akan membawakan kapasitas penyimpanan besar mulai kapasitas 64 GB sampai 256 GB sebagai memori internalnya. Sedangkan untuk sektor fotografi, S10 besutan Lagoo didukung dua varian pengaturan kamera dengan konfigurasi 20 MP + 13 MP atau 16 MP + 8 MP. Untuk versi yang paling mahal akan menggabungkan dengan fungsi dalam tampilannya.

Hingga kabar ini dimuat sayangnya belum diketahui jenis chipset yang akan dibenamkan dalam phablet Leagoo ini. Rumor Leagoo S10 yang beredar menyebutkan sang vendor akan menggunakan pilihan chip Snapdragon 710 atau Helio P60/P70. Untuk tanggal peluncuran resminya dijadwalkan akan dirilis pada September 2018 dimana sang vendor juga menyebutkan beberapa spesifikasi dapat berubah hingga perangkat ini resmi beredar di pasaran. So, nantikan saja.

Baca Juga Siap Diburu, Harga Oppo Find X di Indonesia Lebih Murah dari Huawei P20 Pro!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here