Smartphone Microsoft Siap Beralih Gunakan OS Android?

0
1928
Microsoft Surface Phone Android
Copyright ©WCCFtech

Smarphone Android Microsoft Siap Rilis Akhir Tahun 2018?

Oketekno.com – Tidak hanya bergelut dalam urusan software saja, Microsoft juga mencoba peruntungannya pada perangkat elektronik. Setelah kemarin lalu ada informasi mengenai pembuatan tablet terbarunya, kali ini perusahaan tersebut kembali dikabarkan kalau tengah mempersiapkan perangkat Smartphone dengan sistem operasi Android.

Selama ini memang kita mengenal seluruh Smartphone ciptaannya selalu hadir dengan OS Windows, bahkan ketika memegang lisensi Nokia kemarin juga seluruh perangkatnya hadir dengan Sistem operasi besutannya sendiri. Akan tetapi melewati bocorannya kali ini sepertinya Microsoft ingin melakukan perubahan untuk kembali mengangkat pemasaran Smartphone buatannya.

Simak Nih: Microsoft Luncurkan Fitur Canggih “Your Phone” Untuk Windows 10, Fungsinya?

Dari informasi yang telah disampaikan oleh Phone Arena, untuk code name Andromeda ini telah merujuk ke Surface Phone. Memang sebelumnya proyek ini sempat akan digagalkan, namun belum lama ini ada kabar lain yang menyebutkan kalau Microsoft akan menyelesaikan dan meluncurkannya segera ke pasar.

Surface Phone Andromeda
Copyright ©spidersweb

Pihak perusahaan sendiri telah menyebut perangkat Andromeda ini dengan perangkat genggam “Disruptif”. Disisi lain, ada media yang menyembunyikan identitasnya telah mengungkap kalau perangkat yang dimaksudkan disini bakal hadir dengan ukuran dimensi luas dan layarnya juga bisa ditekuk.

Kemarin lalu sempat ada bocoran lainnya yang menyebutkan kalau Surface Phone ini nanti bakal hadir di tahun 2018 ini. Akan tetapi sayang, informasi terbaru menyebut kalau pihak Microsoft telah menunda peluncurannya karena berbagai macam alasan. Lalu sumber lainnya menyebut kalau perangkat ini baru siap meluncur pada akhir tahun 2019 mendatang.

Ketahui Yuk: Benarkah Ada Samsung Galaxy S9 Versi Microsoft Edition?

Tidak hanya informasi mengenai penundaan peluncuran saja, kabar lain menyebutkan kalau Surface Phone ini nantinya juga bakal dijalankan dengan sistem operasi Android dan besar kemungkinannya untuk OS ini akan hadir terlebih dahulu di perangkat Smartphone lainnya yang akan meluncur di akhir tahun 2018 mendatang.

Informasi ini telah berasal dari hasil percakapan seseorang dengan Microsoft Store yang tersebar di Dunia Maya. Dalam percakapan ini pihak perusahaan yang bermarkas pusat di Amerika Serikat itu menyebutkan kalau Smartphone baru nantinya tidak akan menggunakan sistem operasi Windows lagi, melainkan Android.

Meski begitu, sampai saat ini masih belum diketahui tentang kebenaran informasi tersebut karena memang belum ada konfirmasi resmi dari pihak perusahaan. Untuk itu kita nantikan saja kepasitannya beberapa bulan mendatang.

baca juga: Microsoft Surface Go Resmi Dirilis Sebagai Tablet Murah, Ini Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here