Huawei Mate 20 Pro Akan Gunakan Layar OLED Melengkung Buatan BOE

0
1485
Huawei Mate 20 Pro
Copyright ©PhoneWorld

Bakal Tampak Mirip dengan Mate RS Porsche Design

Oketekno.com – Selain Huawei P series, perusahaan ini memiliki varian perangkat Smartphone lainnya yang menyasak kalangan kelas premium yakni Huawei Mate Series. Di tahun 2017 kemarin perangkat Mate 10 telah hadir dengan menggunakan teknologi layar yang berbeda, untuk varian reguler hadir dengan panel LCD, sedangkan Mate 10 Pro dibekali dengan layar AMOLED.

Nah, sebentar lagi peluncuran Huawei Mate 20 series akan tiba. Apakah perangkat ini nantinya juga bakal mengusung panel layar yang berbeda pula? Seperti yang telah disampaikan oleh beberapa sumber, pihak Huawei memiliki rencana yang sama untuk peluncuran generasi penerus dari Mate 10 ini. Bahkan, perusahaan asal Tiongkok ini dikabarkan akan membekalinya dengan panel layar yang jauh lebih menarik.

Simak Nih: Belum Dirilis Resmi, Huawei Nova 3 Sudah Mejeng di Toko Online ini!

Telah disebutkan dengan jelas kalau Huawei Mate 20 Pro nantinya tidak hanya akan hadir dengan panel layar OLED biasa, namun akan dibuat sedikit melengkung layaknya yang sudah diterapkan pada Mate RS Porsche Design yang telah rilis kemarin lalu dengan banderolan harga fantastis.

Huawei Mate 10 and Mate 10 Pro
Huawei Mate 10 and Mate 10 Pro; Copyright ©GSMArena

Untuk produsen panel layar yang dipilih untuk menyuplai panel OLED melengkung ini bukan Samsung Display, melainkan BOE. Diharapkan perusahaan panel layar asal Tiongkok ini nantinya sudah melengkapkan fingerprint sensor di dalam layarnya alias fingerprint under display.

Ketahui Yuk: Ups! Huawei Tidak Sengaja Bocorkan Nama Asli Android P

Akan tetapi sayang, dalam bocoran tersebut tidak ada singgungan mengenai perangkat Smartphone Huawei Mate 20 series. Akan tetapi telah ada perkiraan kalau panel layar OLED besutan BOE yang akan mulai diproduksi massal pada bulan Oktober 2018 mendatang.

Disisi lain, ada informasi yang menyebutkan kalau Huawei Mate 20 Pro ini nantinya akan hadir dengan membekali 5 lensa kamera, dua kamera untuk disematkan di bagian depan dan 3 kamera utama akan tersematkan di bagian belakang Smartphone. Selain itu, ada juga informasi yang mengungkap kalau Smartphone ini nanti bakal hadir dengan chip Kirin 980 dan saat ini masih dalam tahap proses pengembangan tingkat lanjut.

Namun sampai saat ini masih belum juga ada keterangan resmi dari pihak perusahaan langsung terkait Huawei Mate 20 series ini. Untuk itu sangat menarik untuk ditunggu kehadirannya.

baca juga: Huawei Berikan Update EMUI 8 & Oreo ke Hampir Seluruh Model Smartphone Buatannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.