Uji Durabilitas dengan Tes Ekstrem, Vivo NEX S Terbukti Tangguh dan Kuat!

0
1266
Vivo NEX S Durability 1
Copyright ©Youtube

Setangguh Apa Vivo NEX S Saat Digores, Dibakar dan Ditekuk ?

OKETEKNO.COM – Popularitas smartphone anyar Vivo NEX dengan kamera geser atau pop-out memang sukses mencuri perhatian. Hadir sebagai flagship dengan mengusung desain dan fitur inovatif tak membuat Vivo NEX S lolos dari jeratan uji ekstrem Jerry Rig. Yang terkenal selalu menguji durabilitas smartphone flagship atau smartphone yang tengah menarik perhatian para pecinta gadget. Dari uji durabilitas tersebut, terbukti bahwa NEX S cukup tangguh dan kuat bahkan saat digores, dibakar hingga dibengkokkan. Seperti apa?

Uji durabilitas Vivo NEX S tersebut ditunjukkan di kanal Youtube JerryRig yang tentunya menjadi hal yang sangat menarik. Dengan uji ekstrem tersebut para pecinta gadget bahkan dapat mengetahui kekuatan dari semua material dan modul yang ada dalam smartphone berfitur inovatif ini yani kamera depan berkonsep pop-up juga dukungan fingerprint di layar.

Baca Juga Begini Nasib Huawei P20 Pro Setelah Digores, Ditekuk dan Dibakar!

Sama seperti smartphone premium kebanyakan yang tak bisa lolos dari tangan JerryRig, Vivo NEX S ini menjalani uji ekstrem dengan tiga tahap. Perangkat inovatif asal Tiongkok ini menjalani uji durabilitas dengan digores, dibakar dan dibengkokkan. Tentunya banyak pengguna NEX S yang sudah penasaran terkait ketangguhan smartphone yang mereka miliki ini.

Pertama-tama JerryRig menguji ketahanan kamera pop-up Vivo NEX S dengan cara memunculkan kemudian menekan paksa kamera geser tersebut. Dalam video tersebut terlihat bahwa modul kamera depan pop-up phablet itu sama sekali tak mengalami masalah saat ditekan dengan paksa. Bahkan nampaknya Vivo memang merangkat komponen motor penggerak dengan sangat sempurna serta mempunyai kelenturan sangat baik.

Vivo NEX S Durability
Copyright ©Youtube

Sementara uji durabilitas selanjutnya adalah dengan menggores layar Vivo NEX S hingga kekuatan tekanan mulai dari skala 2 sampai 9. Terlihat dengan sangat jelas bahwa layar smartphone android ini muncul goresan saat digores di skala enam dan tujuh. Bukan hanya itu saja, area sensor fingerprint di layar NEX S ini juga tak luput dari goresan JerryRig. Dan hasilnya sensor biometrik pemindai sidik jari di layar itu masih dapat bekerja dengan cukup normal.

Baca Juga Begini Nasib Sony Xperia XZ2 Setelah Digores, Dibakar dan Dibengkokkan!

Uji ekstrem Vivo NEX S ini juga berlanjut dengan menggores semua bingkai dan beberapa modul yang menempel dalam smartphone inovatif ini. Lensa kamera depan dengan model pop up pun tak luput dari goresan. Selain itu terlihat dengan jelas bahwa bingkai dan beberapa modul lain tergores saat mendapatkan goresan dengan tekanan maksimal.

Vivo NEX S Durability 2
Copyright ©Youtube

Pengujian berlanjut pada daya tahan bodinya terhadap panas dimana JerryRig membakar layar smartphone Vivo ini. Bahkan kurang dari satu menit terlihat layar Vivo NEX S keluar bercak meskipun bercak tersebut tidak begitu jelas terlihat. Namun keseluruhan layar smartphone ini masih dapat bekerja dengan cukup normal.

Pengujian durabilitas yang terakhir adalah uji lengkung dimana Vivo NEX S dibengkokkan dengan paksa. Pada pengujian ini NEX S yang berada di tangan JerryRig memang sedikit melengkung namun layarnya tidak mengalami keretakan maupun masalah lain. Untuk itu dapat kita simpulkan bahwa smartphone NEX S ini merupakan smartphone yang kuat dan kokoh.

Baca Juga Begini Nasib OnePlus 6 Setelah Alami Siksaan Ekstrem dengan Tes Durabilitas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.