Samsung Galaxy Grand Prime Plus Terbaru Akan Dibekali Pemindai Mata!

0
1703
Iris scanner
Copyright ©Technobezz

Teknologi Iris Scanner Akan Dihadirkan dalam Samsung Galaxy Grand Prime Plus?

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung memang telah memperbarui portofolio smartphone garapannya dengan merilis Galaxy-J series di pasaran dengan harga terjangkau. Selain itu sang vendor juga telah banyak merilis smartphone premium dan dikabarkan tengah menyiapkan flagship terbaru. Belum lama ini dikabarkan bahwa vendor asal Korea Selatan itu segera meluncurkan Samsung Galaxy Grand Prime Plus versi terbaru yang akan dibekali pemindai mata atau Eye Scanner seperti yang dibenamkan pada perangkat flagship. Namun ponsel ini akan dilepas dengan harga yang cukup terjangkau, seperti apa?

Seperti diketahui, vendor Samsung sendiri kemungkinan besar akan mengganti teknologi pemindai retina mata dengan sensor pengenal wajah 3D yang dinilai lebih akurat untuk flagship terbarunya. Hal ini dilakukan pada flagship generasi selanjutnya yaitu Samsung Galaxy Note 9 dan Samsung Galaxy S10. Untuk itulah fitur iris scanner akan dibenamkan dalam smartphone murah sang vendor yang diduga adalah model Samsung Galaxy Grand Prime Plus versi terbaru.

Baca Juga Jadi Sorotan! Bos Samsung Pakai Galaxy Note 9 di Momen Penting

Usut punya usut Samsung memang memiliki rencana menambahkan fitur pengenalan iris ke smartphone dengan banderolan harga yang lebih murah. Sejumlah prediksi dari media lokal Negeri Gingseng rencana tersebut akan direalisasikan pada penghujung tahun 2018 atau awal tahu 2019 mendatang. Salah satu smartphone pertama Samsung dengan harga terjangkau dan kemungkinan didukung fitur iris scanner adalah Samsung Galaxy Grand Prime Plus edisi terbaru.

Spesifiakasi Samsung Galaxy Grand Prime Plus

Seperti yang kita ketahui bersama, model Samsung Galaxy Grand Prime Plus dirilis pada tahun 2016 silam. Kini vendor yang berbasis di Korea Selatan itu berencana untuk menghadirkan model yang lebih fresh di tahun 2018 seperti yang dilansir dari laman XDA Developers belum lama ini.

Baca Juga Samsung Galaxy Note 9 Mampir di TENAA, Spesifikasi Masih Misterius!

Sementara itu bocoran Samsung Galaxy Grand Prime Plus versi terbaru ini selain akan dibekali teknologi pemindai mata juga diperkirakan akan mengusung layar lapang sebagai phablet. Usut punya usut, phablet ini ini akan dikemas dalam layar seluas 5.5 inci beresolusi qHD atau 540 x 960 pixels jernih dan tajam. Selain itu perangkat ini diduga akan menggendong kamera utama beresolusi 16 MP dan memiliki kamera depan berkekuatan 5 MP.

Rumor Samsung Galaxy Grand Prime Plus versi terbaru ini akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 3630 mAh bertenaga. Perangkat ini dikabarkan akan berjalan dalam sistem operasi Android Oreo terbaru. Sayangnya belum ada informasi lain terkait smartphone versi anyar ini selain fitur pemindai iris. Untuk itu, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Beredar di Pasar Indonesia, Ini Harga Samsung Galaxy J8 Resminya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.