Sempat Ditarik, Kini Dukungan Update Android Oreo Xiaomi Mi A1 Dimulai Lagi

0
1023
Update Xiaomi Mi A1 Android
Copyright ©IBTimes India

Update Android 8.1 Oreo Untuk Xiaomi Mi A1 Dimulai Lagi

Oketekno.com – Perangkat Smartphone Xiaomi Mi A1 merupakan ponsel pertama dari Xiaomi yang masuk ke dalam project Android One, akan tetapi ini bukan benar-benar perangkat baru, pasalnya Smartphone ini merupakan re-brand dari Xiaomi Mi 5X.

Karena memang masuk ke dalam project Android One, maka sudah menjadi hal wajar kalau perangkat ini akan terus mendapatkan pembaruan sistem operasi secara berkala. Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa beberapa pekan yang lalu memang dukungan update Android Oreo sudah diluncurkan oleh pihak Xiaomi.

Simak Nih: Bocoran Desain Depan Xiaomi Mi Max 3 Terkuak Jelang Perilisan Resmi!

Akan tetapi sayang pada saat itu timbul bug yang parah yakni bisa menghapus seluruh riwayat pesan SMS di Smartphone Xiaomi Mi A1 setelah melakukan reboot sesaat ketika pembaruan sudah berhasil dipasang. Tentu ini menjadi masalah serius, sehingga Xiaomi menarik kembali pembaruan tersebut.

Xiaomi Mi A1
Copyright ©ID techinasia

Nah, untuk saat ini kejadian tersebut sudah tidak akan kembali lagi. Dengan pembaruan yang diberikannya kali ini juga sudah termasuk patch keamanan bulan Juli, bagi para pengguna Xiaomi Mi A1 dapat melakukan update sistem operasi dengan cara over-the-air dengan besar kapasitas file 467MB.

Ketahui Yuk: Bocor Lebih Detail! Berikut Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi A2 & Mi A2 Lite

Namun bagi kalian yang sebelumnya sudah melakukan update alias saat ini tengah menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo versi awal, maka sistem pembaruannya juga sama, akan tetapi untuk file unduhannya lebih besar yakni 1.15GB. Untuk pembaruan ini caranya cukup mudah, kalian hanya perlu mengikuti beberapa step yang diberikan saja, dengan begitu Smartphone akan melakukan instalasi sendiri dan setelah reboot OS yang berjalan sudah versi terbaru.

Sebagaimana yang tertera pada Changelog, pembaruan OS pada Xiaomi Mi A1 ini juga akan membawa beberapa peningkatan kinerja, akan tetapi tidak disebutkan secara terperinci apa saja fitur lainnya yang di ikut sertakan.

Pengguliran update Android Oreo untuk Xiaomi Mi A1 ini juga akan diberikan secara bertahap, nantinya akan muncul notifikasi pembaruan. Atau mungkin kalian juga dapat memeriksanya langsung melalui setelan dan sistem operasi. Namun jika masih belum tersedia, tunggu saja kehadirannya.

baca juga: Harga 3 Smartphone Xiaomi Mengalami Kenaikan, Masih Tetap Terjangkau!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here