Samsung Galaxy S10 Bakal Hadir dengan 3 Model Layar Berbeda Juga?

0
1468
Samsung Galaxy S10
Copyright ©vistanews

Prediksi Ming-Chi Kuo Berdasarkan Penelitian dan Analis Produsen di Wilayah Asia

Oketekno.com – Informasi mengenai kehadiran Samsung Galaxy S10 memang tiada habisnya, banyak kalangan yang mengungkap kalau perusahaan asal Korea Selatan ini benar-benar akan melakukan perubahan cukup berarti pada Smartphone Premium tersebut.

Setelah kemarin ada informasi yang mengungkap mengenai 3 model berbeda dalam sisi kameranya, kini ada informasi lainnya yang berasal dari seorang analis TF International Securities, Ming-Chi Kuo. Samsung nantinya bakal menghadirkan 3 model Galaxy S10 yang memiliki perbedaan mencolok dalam ukuran layarnya.

Simak Nih: Samsung Galaxy Grand Prime Plus Terbaru Akan Dibekali Pemindai Mata!

Untuk panel layar yang bakal diusung oleh Samsung Galaxy S10 ini diantaranya yakni seluas 5.8 inch, 6.1 inch, dan yang paling besar yaitu 6.4 inch. Dengan adanya banyak varian ukuran layar ini para calon konsumen bisa lebih bebas memilih sesuai kebutuhannya masing-masing.

Samsung Galaxy S10 3 Models
Copyright ©TNW

Kemarin lalu juga sempat ada informasi yang mengatakan kalau Samsung Galaxy S10 bakal hadir dengan teknologi pemindai sidik jari layar atau bisa disebut juga dengan Fingerprint on Display alias FOD. Dengan begini pengguna tidak perlu meletakkan jarinya ke belakang perangkat untuk membuka layar, melainkan hanya perlu menempelkan jari di layar saja, ini sama seperti yang diterapkan pertama kali pada Vivo X21 UD.

Dalam penjelasannya lebih mendetail, Ming Chi Kuo juga mengungkap kalau FOD ini tidak tersematkan di semua model Samsung Galaxy S10, melainkan hanya tertera pada Galaxy S10 dengan panel layar 6.1 inch dan 6.4 inch saja. Sedangkan untuk model 5.8 inch bakal hadir dengan fingerprint sensor sederhana.

Ketahui Yuk: Beredar di Pasar Indonesia, Ini Harga Samsung Galaxy J8 Resminya!

Ternyata di tahun 2019 mendatang Samsung tidak hanya akan hadirkan FOD ini di perangkat Smartphone Premiumnya saja, diperkirakan pesaing Apple ini akan menghadirkannya pula di Samsung Galaxy A Series.

Seperti informasi yang didapat dari BusinessInsider telah mengungkap kalau FOD yang bakal tersematkan dalam Samsung Galaxy S10 ini nantinya akan diproduksi dengan desain dan software dari Qualcomm. Teknologi yang akan digunakan yakni Geographic Information System (GIS) dan O-Film.

Lalu dalam masalah penjualannya, Ming-Chi Kuo memberikan prediksi penjualan yang hampir sama dengan prediksinya untuk iPhone 2018. Yakni untuk Samsung Galaxy S10 varian 6.1 inch dan 6.4 inch bakal mampu terjual sebanyak 40 juta unit. Sedangkan untuk ramalannya terhadap Galaxy Note 10 selama tahun 2018 ini mampu menjual sebanyak 14 juta unit.

Untuk prediksi dari Kuo ini bukan mentahan, melainkan berdasarkan penelitian serta analisa terhadap investor penyplai komponen Samsung di wilayah Asia. Lantas, benarkah orang yang paling dekat dengan rumor iPhone ini juga akurat terhadap produk Samsung juga? Nantikan saja.

baca juga: Jadi Sorotan! Bos Samsung Pakai Galaxy Note 9 di Momen Penting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.