Uji DxoMark Kamera OnePlus 6 Raih Skor Sempurna, Ungguli iPhone 8!

0
1096
OnePlus 6
Copyright ©TheINQUIRER

Kamera OnePlus 6 Dinilai Lebih Baik dari iPhone 8 dan iPhone 8 Plus!

OKETEKNO.COM – Banyaknya flagship dan smartphone premium memang menawarkan sejumlah ketangguhan termasuk pada bekalan kamera yang ditawarkan. Untuk mengetahui kemapuan kamera dalam sebuah smartphone memang uji DxOMark hingga saat ini masih menjadi rujukan utama banyak orang. Belum lama ini DxOMark telah menguji kemampuan kamera yang dibawakan oleh flagship OnePlus 6 yang belum lama ini dirilis di pasaran.

Dan hasil uji kamera yang dibawakan OnePlus ini cukup mengejutkan. Smartphone kelas atas yang resmi diperkenalkan pada Mei 2018 lalu ini memang meraih respon yang cukup positif. Skor yang didapat OnePlus 6 ini bahkan lebih tinggi dari skor DxOMark flagship Samsung Galaxy Note 8. Dan yang cukup mengejutkan, flagship asal Tiongkok tersebut bahkan mendapatkan skor yang mampu mengungguli dua flagship besutan Apple yaitu iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Baca Juga Kualitas Kamera Xiaomi Mi 8 Setara dengan Galaxy S9+, Ini Kata DxOMark!

Sementara untuk mendukung aktivitas fotografi, smartphone OnePlus 6 yang telah dirilis di Indonesia ini mampu meraih skor sempurna yaitu 100 poin. Namun saat kamera utamanya digunakan untuk merekam video, skor dalam urusan perekaman video yang diraih mampu mencapai 87 poin.

Untuk diketahui skor sempurna DxOMark yakni 100 poin yang didapat OnePlus 6 dalam hal memotret gambar ini sendiri bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan skor yang didapat oleh flaship Google Pixel 2. Hasil uji DxOMArk smartphone besutan Google dalam hal memotret memang mampu mengantongi skor 98 poin saja.

DxOmark OnePlus 6
Copyright ©GSMArena

Hanya saja kamera yang didapat oleh OnePlus 6 ini belum dapat mengalahkan kinerja kamera flagship Huawei. Perlu diketahui smartphone Huawei P20 Pro dengan triple kamera belakang mampu meraup skor DxOMark 109 poin. Sedangkan Huawei P20 dengan dual kamera belakang memiliki skor mencapai 102 poin.

Memang dalam urusan memotret, kamera OnePlus 6 ini mendapatkan pujian lantaran memiliki kemampuan Autofocus yang cukup cepat dan akurat. Bukan hanya itu saha kamera yang ada dalam flagship ini juga dinilai mempunyai eksposur handal dengan warna yang memang lebih hidup dan nyata. Bahkan hasil bidikannya ditambah dengan kinerja LED Flash yang cukup solid.

Baca Juga Wow, Kamera HTC U12+ Kalahkan Kamera Huawei P20 di DxOMark!

Sementara itu kekuangannya adalan beberapa noise masih terlihat ada di area seragam dan kameranya terkadang kehilangan detail yang halus. Sedangkan dalam hal perekaman video, uji DxOMark memberikan penilaian bahwa OnePlus 6 memiliki autofocus yang sangat cepat dan stabilisasi efisien.

Copyright ©PhoneDog

Sementara itu dari total penilaian DxOMArk pada semua hasil pengujian kamera OnePlus 6 mendapatkan skor keseluuhan 96 poin. Hal ini memang sekaligus memposisikan flagship besutan OnePlus masuk kedalam 10 besar smartphone dengan kamera terbaik.

Total penilaian DxOMark terhadap semua hasil pengujian kamera OnePlus 6 memberikan nilai sebesar 96 poin. Ini sekaligus memposisikan bahwa smartphone besutan OnePlus tersebut masuk dalam 10 besar smartphone dengan kinerja kamera terbaik

Baca Juga Huawei P20 Pro dan P20 Dinobatkan Smartphone Kamera Terbaik Versi DxOMark!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.