Tidak Sengaja Hapus Foto Kenangan? Tenang, Terapkan 2 Cara Mudah Ini

0
4110
Copyright ©Tribunnews

Trik Restore Foto yang Terhapus Mudah di Android

Oketekno.com – Para pengguna Smartphone rata-rata kapasitas memori internalnya dipenuhi oleh foto-foto kenangan atau mungkin momen yang tak terlupakan. Nah, siapapun memang ingin mengenang momen terindahnya, entah itu bersama dengan pasangan atau keluarga.

Akan tetapi bagaimana kalau tiba-tiba foto tersebut terhapus? Tentu sangat kecewa dan bersedih hati bukan. Bagi kalian yang mengalami masalah ini atau mungkin siapa saja, tak perlu khawatir lagi sebab kita bisa kok mengembalikan foto tersebut dengan mudah. Penasaran? Yuk, langsung saja simak pembahasan selengkapnya mengenai Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Paling Mudah di Android berikut.

Simak Nih: Cara Foto Selfie Tampil Ganteng dan Cantik Menggunakan FaceApp

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Paling Mudah di Android

  1. Menggunakan Google Photos

Bagi Smartphone yang sudah memiliki Google Photos tak perlu khawatir. Salah satu fitur dari aplikasi besutan Google ini sangat membantu penggunanya ketika dalam keadaan genting, termasuk kehilangan foto. Cara mengembalikannya yakni kita buka aplikasinya dan klik 3 garis yang berada di pojok kiri atas. Lalu klik menu trash.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Paling Mudah di Android 1
Copyright ©Jalantikus

Disini akan berisi segala macam foto dan video yang telah dihapus selama 60 hari terakhir sebelum pada akhirnya dibersihkan untuk selamanya. Jadi masih terbilang aman ya guys. Klik foto yang ingin di restore.

Ketahui Juga: Cara Menghentikan Download Foto WhatsApp Otomatis Untuk Hemat Memori

Copyright ©Jalantikus

Jika sudah tampil penuh, klik tiga titik yang ada di pojok kanan atas. Lalu klik restore.

Baca Nih: Cara Download Status Foto dan Video WhatsApp Android

Copyright ©Jalantikus

Namun jika ingin kembalikan beberapa foto sekaligus, klik dan tahan foto selama beberapa detik hingga muncul tanda centang, kemudian pilih foto mana saja yang ingin di kembalikan dan klik tombol restore yang ada di bawah jika sudah.

Coba Yuk: Cara Mengurangi Size Foto Terbaik di Android

Copyright ©Jalantikus
  1. Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Paling Mudah di Android dengan Disk Digger

Untuk aplikasi DiskDigger Photo Recovery yang dibesut oleh Defiant Technologies, LLC ini dapat ditemukan di Google Play Store. Install terlebih dahulu aplikasinya.

Kemudian buka dan kalian akan disajikan opsi scanning, untuk optimalkan proses scanning ini kalian bisa root, tapi ada basic root bagi yang tidak mau melakukan root Smartphone. Klik tombol Start Basic Photo Scan.

Simak Juga:Cara Mengganti Background Foto di Android Hanya 1 Menit

Copyright ©Jalantikus

Dengan begitu kalian nanti akan menemukan pop-up mengenai akses perizinan, klik allow saja dan proses scanning akan berlangsung/dimulai.

Ketahui Nih: Cara Membuat Foto Selfie Bergerak dan Bersuara

Copyright ©Jalantikus

Bagi yang ingin cepat prosesnya bisa lakukan filter, klik icon settings dan masukkan ketentuan foto yang ingin dikembalikan. Kemudian klik ok untuk menerapkannya.

Coba Yuk: Cara Meningkatkan Resolusi Foto yang Paling Tepat

Copyright ©Jalantikus

Jika proses sudah selesai maka kalian dapat restore semua foto atau memilih beberapa foto terlebih dahulu, kemudian klik Recover.

Beberapa opsi yang dapat dipilih sebagai media restore adalah layanan cloud seperti G-Drive atau Dropbox, atau mungkin lainnya. Pilih saja kembalikan di memori internal Smartphone.

Coba Juga: Cara Hasilkan Foto Keren Hanya Dengan Kamera Smartphone 5Mp

Copyright ©Jalantikus

Tentukan tempatnya, dan jika sudah klik Ok. Dengan begitu proses recovery akan dimulai dan akan muncul notifikasi jika proses recovery sudah selesai dilakukan.

Simak Nih: Cara Membuat Foto Profile 3D WhatsApp

Copyright ©Jalantikus

Begitulah guys Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Paling Mudah di Android yang dapat kalian coba terapkan sendiri. Sangat mudah kan? Selamat mencoba.

baca juga: Cara Sembunyikan Foto dan Video WhatsApp Paling Aman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.