Smartphone Bertenaga Xiaomi Mi Max 3 Resmi Diluncurkan, Harganya?

0
848
Xiaomi Mi Max 3 View
Copyright ©gizmochina

Hadir dengan Spesifikasi Kelas Menengah dan Harga Terjangkau

Oketekno.com – Setelah dibicarakan oleh banyak kalangan pada akhirnya kemarin Xiaomi Mi Max 3 resmi diluncurkan juga. Untuk bersaing dengan perangkat Smartphone lainnya, tentu dengan harga yang terjangkau tersebut spesifikasi dan fitur andalan yang dimilikinya tidak bisa diremehkan, sebab ciri khas dari Xiaomi adalah menghadirkan Smartphone berkelas namun dengan banderolan harga yang terjangkau.

Usungan layar yang dibawa oleh Xiaomi Mi Max 3 ini yaitu seluas 6.9 inch dan kualitas tampilan visualnya yakni FHD+ sehingga pengguna nyaman untuk menatap layar, ditambah aspek rasio layarnya sebesar 18:9 tanpa kehadiran notch, nuansa menatap layar akan terasa lebih lega pastinya.

Simak Nih: Xiaomi Umumkan Tanggal dan Harga Penjualan Perdana Mi 8 Explorer Edition

Kemudian untuk tampilan belakangnya telah tersematkan fingerprint sensor dan setup dual kamera yang masing-masing lensanya beresolusi 12MP+5MP dan tersusun secara vertikal layaknya Smartphone dual kamera lainnya, seperti Xiaomi Mi 8 series misalnya. Selain itu, untuk kamera belakangnya ini juga didukung oleh dual PD Focus AI sehingga dapat mendeteksi + 206 titik wajah. Sedangkan untuk kamera selfie yang tertanam yakni sebesar 8MP dan dapat digunakan sebagai Face ID Recognition.

Copyright ©XDA Developers

Lalu masalah performanya, Xiaomi Mi Max 3 telah dibekali dengan komponen chip processor Qualcomm Snapdragon 636 yang dikombinasikan dengan GPU Adreno 509 serta didukung dengan kapasitas internal RAM 4GB/ROM 64GB dan RAM 6GB/128GB ROM. Sistem operasi yang dijalankan yakni Android 8.1 Oreo berlapis MIUI 9 versi terakhir dan siap mendapatkan pembaruan MIUI 10.

Nah, salah satu keunggulan dari Smartphone terbaru dari Xiaomi ini yakni terletak pada komponen baterai yang tertanam. Kapasitas baterai yang dihadirkannya ini mencapai 5.500 mAh dan didukung oleh fitur pengisian daya cepat Qualcomm Quick Charge 3.0. Jika generasi sebelumnya yakni Mi Max 2 mampu bertahan selama 2 hari, maka generasi penerusnya ini diharapkan akan lebih baik lagi paling tidak sama.

Harga dari Xiaomi Mi Max 3 ini tidak terlalu mahal, dengan spesifikasinya yang terbilang mumpuni ini Mi Max 3 hanya dibanderol dengan harga 1699 Yuan atau setara dengan Rp 3.6 jutaan untuk model RAM 4GB, sedangkan untuk varian 6GB RAM bakal dibanderol senilai 1999 Yuan atau setara dengan Rp 4.2 jutaan. Sedangkan masa penjualan baru akan dibuka pada tanggal 20 Juli 2018 mendatang di China dan masih belum ada konfirmasi resmi mengenai kehadirannya di pasar global.

baca juga: Xiaomi Mi A2 Akan Dirilis di Indonesia Pada 25 Juli 2018, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here