Corning Gorilla Glass 6 Resmi Diperkenalkan, Lebih Kuat dan Tahan Banting!

0
722
Corning Gorilla Glass 6 Terbaru
Copyright ©Theverge

Ini Rahasia Kuat dan Tangguhnya Kaca Corning Gorilla Glass 6 Terbaru!

OKETEKNO.COM – Bagi para pecinta dan pemerhati gadget, tentunya cukup kenal dengan Corning. Ya, Corning merupakan produsen lapisan anti gores dalam perangkat smartphone dan tablet dengan merek yang sering disebut Gorilla Glass. Belum lama ini perusahaan pencipta proteksi layar smartphone itu resmi memperkenalkan produk terbarunya yang disebut Corning Gorilla Glass 6 sebagai proteksi layar terbaru. Kabarnya lapisan anti gores terbaru ini diklaim lebih kuat dan tahan banting dibandingkan yang sebelumnya. Lantas kelebihan apa saja yang dimiliki Gorilla Glass 6?

Memang sampai saat ini Corning telah sukses dalam mengembangkan Gorilla Glass 5 yang banyak digunakan oleh sejumlah produsen smartphone. Tentunya melihat portofolio dan kemampuan Corning, banyak produsen perangkat cerdas yang tertarik mengadopsi teknologi anti gores layar itu pada perangkat terbaru yang tengah dikembangkannya. Untuk itulah cukup wajar jika perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat ini mengklaim bahwa Gorilla Glass besutannya telah dipasang di 6 milliar lebih perangkat cerdas. Lantas bagaimana dengan Corning Gorilla Glass 6?

Baca Juga Huawei Siap Kalahkan Qualcomm, Apple, dan Samsung dengan Kirin 1020

Dengan sejumlah kesuksesan yang telah diraih Corning, perusahaan penghasil lapisan anti gores itu punn terus berinovasi menawarkan produk yang lebih handal. Di pertengahan tahun 2018 tepatnya pada bulan Juli mereka resmi memperkenalkan Corning Gorilla Glass 6 sebagai lapisan anti gores layar yang diklaim lebih kuat terhadap kerusakan karena goresan maupun benturan.

Corning Gorilla Glass 6
Copyright ©xda-developers

Memang Corning Gorilla Glass 6 ini dibuat dengan ketangguhan yang lebih kuat dibandingkan Gorilla Glass 5 sebelumnya. Sejumlah ilmuwan Corning juga memiliki kemampuan merekayasa ‘materi yang memang sepenuhnya baru’. Bukan hanya itu saja Corning juga menjelaskan bahwa Gorilla Glass 6 telah melewati masa simulasi jatuh sampai beberapa kali.

Sementara itu dari pengujian yang telah dilakukan, Corning Gorilla Glass 6 baru dapat benar-benar pecah setelah menjalani 15 kali jatuh dari ketinggian mencapai satu meter. Sangat jelas ini memperlihatkan bahwa kaca anti gores untuk proteksi layar smartphone buatan Corning itu dua kali lebih kuat dibandingkan kemampuan pada Gorilla Glass 5.

Baca Juga Uji DxoMark Kamera OnePlus 6 Raih Skor Sempurna, Ungguli iPhone 8!

Namun apa yang membuat kaca Corning Gorilla Glass 6 ini begitu sangat kuatnya? Dalam perilisan tersebut Corning menyebutkan bahwa mereka telah menemukan cara terbaru dalam meracik komposisi kimia yang memang berbeda dengan pembuatan Gorilla Glass 5. Komposisi anyar tersebut mampu meningkatkan tingkat kompresi yang lebih maksimal.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat pihak Corning belum mau membeberkan lebih banyak mengenai produsen smartphone mana saja yang telah mencoba untuk memulai mengadopsi Corning Gorilla Glass 6 terbaru itu. So, kita nantikan saja kabar terbarunya dalam beberapa bulan kedepan yah sobat.

Baca Juga Uji Durabilitas dengan Tes Ekstrem, Vivo NEX S Terbukti Tangguh dan Kuat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.