Samsung Galaxy Note 9 Kantongi Sertifikasi TKDN, Segera Rilis di Indonesia!

0
592
Samsung Galaxy Note 9 Unpacked
Copyright ©Youtube

Flagship Samsung Galaxy Note 9 Akan Dirilis di Indonesia Agustus 2018!

OKETEKNO.COM – Gembar gembor mengenai perilisan flagship terbaru Samsung pada bulan depan memang semakin santer terdengar. Beberapa bocoran dan rumor terkait perangkat yang bertajuk Samsung Galaxy Note 9 itu pun ramai berseliweran di dunia maya yang memang sukses mencuri perhatian. Sementara itu sang vendor sendiri telah memberikan konfirmasi bahwa phablet ini akan dirilis pada bulan Agustus mendatang. Dan yang terbari Galaxy Note 9 telah mendapatkan sertifikasi TKDN yang menjadi indikasi akan segera dirilis di pasar Indonesia.

Smartphone android Samsung Galaxy Note 9 ini sendiri hadir dengan nomor model Samsung SM-N960F. Perangkat yang menjadi generasi penerus Samsung Galaxy Note 8 ini mengantongi sertifikat TKDN dengan membawa nomor 497/ILMATE/TKDN/7/2018. Dari laman tersebut diketahui bahwa phablet berlayar lapang ini mendapatkan persentase 37.55 persen.

Baca Juga Samsung Galaxy Note 9 Tawarkan S-Pen dengan Warna Berbeda dari Perangkat!

Perlu diketahui smartphone Samsung Galaxy Note 9 ini sendiri akan diperkenalkan secara resmi pada tanggal 9 Agustus 2018 dalam sebuah acara yang bertajuk ‘Unpacked’. Hal tersebut dapat kita lihat dalam bocoran poster promosi yang telah beredar sejak beberapa waktu yang lalu.

Samsung Galaxy Note 9 TKDN
Copyright ©TKDN

Dalam poster promosi tersebut terungkap bahwa Samsung Galaxy Note 9 ini akan dibekali dengan S-Pen dengan warna berbeda dari perangkat yakni berwarna kuning. Pen digital tersebut dikabarkan akan dibekali fitur yang lebih canggih. Selain itu perangkat ini dikabarkan juga akan disokong sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bodi belakangnya.

Samsung Galaxy Note 9 Unpacked
Copyright ©Youtube

Namun jika melihat dari sisi bagian depan, phablet Samsung Galaxy Note 9 ini sendiri nyaris tak berbeda degan pendahulunya yaitu Galaxy Note 8. Perangkat ini akan dikemas dengan panel Super AMOLED Capacitive Touchscreen cemerlang dengan bentang seluas 6.4 inchi disokong resolusi jernih dan tajam. Permukaannya juga akan diproteksi lapisan anti gores tangguh.

Baca Juga Samsung Galaxy S10 Bakal Hadir dengan 3 Model Layar Berbeda Juga?

Dapur pacu yang dibawakan dalam phablet Samsung Galaxy Note 9 ini akan dibekali dua model chipset berbeda yakni Snapdragon 845 tangguh besutan Qualcomm dan chip Exynos 9810. Processor Octa-core tersebut akan diperkuat dengan RAM 6 GB dan varian RAM 8 GB. Semnetara untuk mendukung operasional perangkat, Galaxy Note 9 akan ditenagai baterai dengan kapasitas 3850 mAh dan varian baterai 4000 mAh.

Sementara itu Samsung Galaxy Note 9 akan dirilis di pasar Indonesia bersamaan dengan peluncuran perangkat secara global. Phablet ini akan meluncur pada 9 Agustus 2018 dan diikuti penjualannya secara pre order pada 10 Agustus. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Terungkap Jelas, Beginikah Kinerja Smartphone Lipat Samsung Galaxy X?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here