BlackBerry KEY2 Lite Akan Diperkenalkan Sebagai Versi Terjangkau!

0
1734
Copyright ©pocketnow

Kode Nama BlackBerry Luna Akan Hadir dengan Nama BlackBerry KEY2 Lite?

OKETEKNO.COM – Perangkat smartphone terbaru besutan BlackBerry yang telah meluncur ke pasaran adalah model BlackBerry KEY2 yang berada di bawah bendera TCL. Smartphone premium BlackBerry tersebut hadir dengan banderolan harga yang memang tidaklah murah. Kini kabar terbaru menyebutkan bahwa TCL akan segera merilis versi terjangkau dari perangkat itu sebagai BlackBerry KEY2 Lite. Seperti apa?

Seperti yang kita ketahui bersama TCL yang merupakan pemegang lisensi BlackBerry resmi memperkenalkan KEY2 pada bulan Juni 2018 lalu di pasar Amerika Serikat. Rumor yang beredar terkait ponsel cerdas BlackBerry ini adalah keinginan dari Optiemus yang ingin mengenalkan smartphone terbaru yaitu BlackBerry Evolve dan Evolve X. Perlu diketahui Optiemus merupakan alah satu pemegang lisensi BlackBerry di pasar India seperti halnya BB Merah Putih di tanah air. Lantas bagaimana dengan BlackBerry KEY2 Lite ini?

Baca Juga Meleset! Inikah Nama Sebenarnya Generasi Penerus Smartphone BlackBerry?

Terlepas dari BlackBerry Evolve series, kabar lain menyebutkan bahwa vendor asal Kanada ini tengah menyiapkan senjata terbarunya untuk menggaet para konsumen. BlackBerry dikabarkan tengah menggodog smartphone dengan nama sandi Luna. Disebutkan bahwa perangkat Luna tersebut akan meluncur di pasaran pada masa mendatang dengan nama BlackBerry KEY2 Lite.

Kabar mengenai kehadiran BlackBerry KEY2 Lite ini sendiri hadir dari cuitan pembocor gadget Evan Blass dalam akun Twitter @evleaks. Bukan hanya itu saja Evan bahkan memperlihatkan bodi belakang dari smartphone android terbaru BlackBerry itu dimana akan hadir dalam pilihan warna Red, Blue dan juga Copper.

Rumor BlackBerry KEY2 Lite
Copyright ©Twitter

Jika diperhatikan lebih detail BlackBerry KEY2 Lite alias BlackBerry Luna ini menggendong kamera ganda di bodi belakangnya dengan didukung sebuah LED Flash. Hanya saja untuk tekstur panel belakangnya didesain berbeda dengan versi regulernya yakni KEY2. Bukan hanya itu saja smartphone ini juga dipercantik dengan bezel berwarna merah di bagian sisinya yang cukup menawan.

Sementara untuk penempatan tombol yang ada dalam bocoran BlackBerry KEY2 Lite ini sama persis seperti versi regulernya yaitu KEY2. Bahkan Evan Blass juga mengungkapkan spesifikasi jeroan yang ditanamkan ponsel terbaru ini. Diprediksi KEY2 Lite ini sendiri akan meluncur pada Agustus atau awal September atau bahkan tak menutup kemungkinan pada pagelaran IFA 2018 yang tak akan lama lagi sebagai versi terjangkau.

Baca Juga BlackBerry Ghost Akan Usung Layar Fullscreen 18:9 Tanpa Keyboard Fisik!

Perlu diketahui kode nama Luna untuk perangkat ponsel BlackBerry sendiri sebelumnya sudah pernah muncul di jagat maya. pada awal tahun 2018 ini nama Luna mencuat bersamaan dengan kode nama Athena dan Uni. Hanya saja pada saat itu tidak begitu banyak yang bisa dikorek dari BlackBerry Luna yang ternyata akan hadir dengan nama BlackBerry KEY2 Lite sebagai versi murah KEY2.

Untuk BlackBerry Athena sendiri telah meluncur ke pasaran dengan nama BlackBerry KEY2. Untuk itulah tidak menutup kemungkinan bahwa cuitan Evan akan terbukti kebenarannya. BlackBerry Luna akan hadir dengan nama BlackBerry KEY2 Lite yang diduga akan segera meluncur dalam waktu dekat ini. Untuk itu nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga BlackBerry Key2 Banjir Kritikan Lantaran Keyboard Fisik Yang Dimiliki!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here