Tips Cek Lengkap Kualitas Smartphone Android Bekas Mudah Tanpa Bongkar

0
1023
Kesehatan Smartphone
Copyright ©Pixabay

Cara Memeriksa Kualitas Seluruh Komponen Smartphone Android Bekas

Oketekno.com – Saat ini memang perangkat Smartphone terjangkau dengan kualitas yang mumpuni sudah banyak tersebar di Indonesia, akan tetapi beberapa kalangan memiliki alasan lain untuk membeli perangkat bekas dari orang lain. Nah, hal seperti ini terkadang bisa merugikan diri sendiri sebab kita tidak mengetahui apa kekurangan dan kelebihan perangkat tersebut secara mendetail.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kita akan memberikan Tips Cek Lengkap Kualitas Smartphone Android Bekas yang baik dan benar. Dengan begitu kalian sudah tidak mungkin ketipu lagi dengan fungsinya yang tidak normal lagi. Biasanya para penjual Smartphone akan menutupi kelemahan perangkat miliknya agar terlihat masih normal dan baik-baik saja.

Simak Nih: Cara Menampilkan Lirik Lagu yang Sedang Diputar dengan Aplikasi Apapun

Pasti enggak mau kan kejadian zonk seperti ini? Yuk, check tips selengkapnya berikut ini.

Tips Cek Lengkap Kualitas Smartphone Android Bekas

Pertama kita install terlebih dahulu aplikasi yang bernama Phone Doctor Plus, untuk aplikasi ini dapat kalian dapatkan melalui layanan Google Play Store dengan ukuran hanya 8.9MB saja.

Copyright ©Oketekno

Jika sudah terpasang, maka langkah berikutnya yakni kita buka aplikasinya. Dengan begini kita akan langsung diarahkan ke halaman utama yang menunjukkan “Summary” atau sistem kinerja dari perangkat yang kalian gunakan. Misal seperti pemakaian memori internal, CPU, RAM, Baterai, dan juga jaringan.

Ketahui Juga: Cara Hack Kunci Smartphone Hanya dengan SMS

Tips Cek Lengkap Kualitas Smartphone Android Bekas 2
Copyright ©Oketekno

Kita klik satu per satu komponen tersebut untuk menampilkan detail informasi mengenai kesehatan perangkat tersebut. Kalau bintang penuh/banyak, maka kesehatan masih terjamin, akan tetapi kalau bintang yang muncul rendah, maka bagian tersebut bisa dibilang sudah rusak atau bermasalah.

Copyright ©Oketekno

Berikutnya kita klik icon “Check” atau seperti yang di kotak biru berikut untuk melakukan pemeriksaan lebih detail.

Coba Yuk: Cara Mainkan GTA V di Smartphone

Copyright ©Oketekno

Tips Cek Lengkap Kualitas Smartphone Android Bekas berikutnya yakni kita lakukan pemeriksaan terhadap “Outer Hardware”, “Sensors”, “Inner Hardware” dan juga “Connection” secara menyeluruh tanpa terlewatkan.

Copyright ©Oketekno

Disinilah kita akan mengetahui mana saja yang sudah bermasalah dan mana yang masih berkualitas, untuk bagian yang sudah dilakukan pemeriksaan akan muncul tanda centang bewarna hijau seperti berikut.

Simak Nih: Cara Hemat Kuota Hingga 50% di Semua Jenis Smartphone Android

Copyright ©Oketekno

Seperti itulah guys Tips Cek Lengkap Kualitas Smartphone Android Bekas yang baik dan benar untuk memastikan semua komponen masih terlihat baik-baik saja tanpa cacat sehingga kalian tidak zonk. Selamat mengikuti.

baca juga: Cara Menambah RAM Smartphone dengan Greenify

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.