Diperbarui, Fitur Pendeteksi Online di Instagram Terlihat Lebih Jelas

0
996
Online Instagram
Copyright ©Pulsa

Icon Online Tampak Sama dengan Messenger

Oketekno.com – Dulunya aplikasi Instagram hanya dapat digunakan untuk berbagi foto dan video saja, akan tetapi seiring berjalannya waktu dan pindah kekuasaan yang mana untuk saat ini berada dibawah naungan Facebook, kini perkembangan aplikasi tersebut sangat pesat. Berkat adanya penambahan fitur yang sudah ada di layanan sosial media lainnya membuat ketenarannya semakin menjadi, bahkan hampir menandingi aplikasi utamanya.

Tidak hanya fitur Stories saja, mungkin sebagian besar kalangan juga terbantu dengan adanya fitur Direct Message atau biasa dikenal dengan DM, yakni sebuah fitur dimana pengguna satu dengan yang lainnya dapat melakukan komunikasi secara langsung melalui text.

Simak Nih: Cara Membuat Foto Bokeh di Instagram dengan Semua Jenis Smartphone

Seperti yang telah kita ketahui bahwa beberapa waktu lalu fitur DM ini telah mendapatkan pembaruan yakni dapat melakukan video Call Group/private. Nah, kali ini ada pembaruan lagi yaitu dapat menunjukkan pengguna lain apakah orang yang akan dikirimi pesan ini aktif/online atau tidak. Jika dilihat untuk fitur ini sama persis dengan yang telah diterapkan pada aplikasi Messenger.

Online Instagram
Copyright ©Pulsa

Bersamaan dengan pemberian pembaruan ini, pihak Instagram telah mengatakan kalau saat teman-teman Anda sedang aktif di IG, Anda nantinya akan menemukan titik hijau di bagian samping/bawah profil mereka pada halaman Direct Message, maupun pada daftar teman ketika Anda akan membagikan postingan.

Sebenarnya kemarin untuk fitur semacam ini sudah ada di Direct Message, akan tetapi sebelumnya kita hanya akan melihat sebuah text saja yang mana menunjukkan kapan kita terakhir kali aktif dan sedang aktif. Namun setelah adanya pembaruan ini akan ada ikon kecil yang menempel pada photo profile teman kita. Seperti yang terlihat dalam gambar tersebut, sangat mirip bukan dengan fitur yang ada di Facebook maupun Messenger?

Akan tetapi untuk fitur ini bisa dimatikan bagi yang tidak berkehendak memberitaukan keberadaannya. Caranya yakni masuk ke menu pengaturan Instagram, dan pilih menu “Activity Status”, kemudian geser tombol yang ada di dalamnya. Setelah ini, meski kalian sedang online atau tidak maka icon hijau ini tidak akan muncul.

baca juga: Cara Download Video Live Instagram dengan Mudah dan Cepat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.