Tahun Ini Huawei Bersiap Luncurkan Smartphone dengan Layar Berlubang?

0
913
Huawei
Copyright ©قناة الفلوجة

Layar Berlubang Untuk Sensor Kamera Selfie

Oketekno.com – Saat ini konsep desain Smartphone masa depan yang tengah menjadi perbincangan hangat yaitu layar lipat. Akan tetapi saat ini perusahaan Huawei ingin mencoba model lain yang diharapkan tidak kalah menariknya dengan Smartphone layar lipat.

Belum lama ini perusahaan yang berasal dari Tiongkok ini tengah melakukan percobaan dan perkembangan untuk perangkat Smartphone dengan layar berlubang. Untuk lubangnya ini nanti bakal tersematkan di atas layar, dan jika dilihat lebih detail sepertinya ini menggantikan notch yang kini tengah merajalela di semua jenis Smartphone.

Simak Nih: Harga Nova 3 dan Spesifikasi, Phablet Layar Poni 4 Kamera Tangguh

Seperti yang telah diungkap oleh Android Authority, untuk lubangnya kali ini akan menjadi cara unik guna mendapatkan perolehan aspek rasio layar yang lebih besar. Akan tetapi tidak menggunakan mekanisme keluar masuk seperti halnya yang diterapkan pada Oppo Find X maupun Vivo NEX.

Smartphone Layar berlubang
Copyright ©GSMArena

Seperti yang terungkap melalui gambar tersebut kalau lubang ini digunakan sebagai tempat tersematkannya kamera. Sedangkan untuk speaker dan sensor lainnya bakal tersematkan di atas layarnya dalam ukuran bezel yang lebih tipis.

Ketahui Yuk: Honor Note 10 Akan Diperkenalkan di Ajang IFA 2018 Berlin!

Akan tetapi sampai saat ini masih belum terungkap Huawei Series apa yang bakal hadir dengan penerapan konsep seperti itu. Selain itu untuk pihak perusahaannya juga belum memberikan keterangan resmi mengenai konsep desain yang diajukannya itu.

Namun disisi lain, dengan melihat bocoran desain yang telah dibocorkan langsung oleh ETNews ini sepertinya penerapan konsep kamera naik turun ini terkesan lebih pantas dan nyaman dilihat jika dibandingkan dengan adanya tambahan lubang seperti itu. Meski begitu, ada juga para pecinta gadget yang ingin hal lebih baru dengan desain lebih ekstrem yang mungkin saja tertarik dengan konsep desain Huawei tersebut.

Kabar lainnya juga mengungkap kalau Smartphone dengan layar berlubang dari Huawei ini nanti akan resmi diperkenalkan pada Quartal 2018 mendatang dengan membawa layar seluas 6.39 inch. Karena masih minim bocoran, maka kemungkinan kehadiran dan kepastiannya juga masih kecil.

baca juga: Nova 3 Resmi Diluncurkan, Smartphone Kelas Menengah dengan Performa Premium

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here