Awal 2019, Samsung Perkenalkan Smartphone Lipat?

0
1542
Copyright ©DetikINET

Smartphone Lipat Samsung  Bakal Dibanderol Rp 21 Jutaan?

Oketekno.com – Pabrikan smartphone asal Korea Selatan yakni Samsung, dikabarkan bakal menjadi vendor pertama yang akan merilis smartphone lipat di dunia. Dan dari laporan terbaru, perusahaan ini bakal merilisanya pada awal tahun 2019 mendatang. Wah benarkah?

Dilkutip dari laman GSM Arena, perusahaan Samsung disebut meyakini jika kehadiran dari smartphone lipat ini bakal kembali menghidupkan permintaan konsumen terhadap smartphone premium makin meningkat.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 9 Kantongi Sertifikasi TKDN, Bakal Rilis di Indonesia ?

Smartphone yang masih dalam prototype ini bakal dirilis pertama kali dengan menargetkan kepada para penggemar gamer. Dan harga jual paling murah dari ponsel premium ini diperkirakan mencapai USD 1500 atau setara dengan Rp 21,3 jutaan perunitnya.

Copyright ©DetikINET

Jika dilihat dari sisi designya, smartphone lipat dari Samsung ini mirip sekali layaknya sebuah dompet. Menurut informasi dari orang yang pernah melihat tampilan dari prototype tersebut, layar utama dari ponsel ini akan berada dibagian dalam ketika dilipat, sehingga akan aman dari goresan nantinya.

Baca juga: Hadir dengan 5 Kamera, LG V40 Siap Tantang Samsung Galaxy Note 9 dan iPhone 2018

Sementara itu, ketika dilipat layar kedua bakal berada dibagian luas yang berfungsi untuk memberikan notifikasi kepada pengguna. Dilaporkan jika perusahaan yang mendapat julukan rajanya ponsel Android tersebut memiliki rencana yang lebih besar dari ponsel lipat pada semester II 2018 ini.

Varian smartphone ini nantinya bakal menjadi seri flagship ketiga Samsung setelah seri Galaxy S dan Galaxy Note. Menurut salah satu eksekutif dari perusahaan tersebut, ponsel ini tak hanya menjadi salah satu revolusi besar dalam desain smartphone, namun juga menjadi proyek prioritas dari perusahaan.

Proyek lain yang sedang mereka kerjakan saat ini adalah speaker pintar yang memiliki nama Luxx, Dimana kemungkinan ponsel ini bakalan diumumkan bersama dengan Samsung Galaxy Note 9 mendatang.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Tab S4 Mulai Terungkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here