Miliki Spesifikasi Gahar, OnePlus X Dianggap Sebagai Produk Gagal!

0
1648
Copyright ©androidplanet

OnePlus X Kurang Banyak Peminat Dipasaran

Oketekno.com – OnePlus memang dikenal sebagai salah satu perusahaan yang memang hanya mau menciptakan smartpone kelas atas namun dengan banderol harga miring. Seperti yang mereka lakukan saat meluncurkan OnePlus X ditahun 2015 silam.

Namun sayang, smartphone kelas menengah satu-satunya dari vendor tersebut rupanya malah gagal dipasaran. Dan rupanya hal ini juga diakui oleh Pete Lau yang merupakan CEO dari OnePlus ketika sedang dilakukan wawancara.

Baca juga: OnePlus 7 Bakal Jadi Pelopor Smartphone 5G di Dunia

Lau menuturkan, jika perusahaan telah melakukan kinerja sebaik mungkin untuk menjadikan OnePlus X ini sebagai ponsel terbaik dikelasnya. Namun hasilnya nihil, dimana ponsel tersebut malah kurang banyak peminat bagi para konsumen OnePlus.

Copyright ©androidplanet

“Komunitas kami menyukai desainnya dan berkata bahwa produk ini (OnePlus X) indah, tapi kebanyakan masih lebih suka perangkat flagship,” Kata Lau dikutip dari laman Kompastekno.

Baca juga: OnePlus 6 Red Resmi Diperkenalkan, Bawa Desain Merah Menggoda!

Dari sisi penjualan dari ponsel android tersebut juga sangat mengecewakan. Lau mengatakan, jika kegagalan dari ponsel pabrikannya tersebut seolah menjadi indikasi jika seharusnya perusahaannya tersebut hanya meluncurkan smartphone flagship saja dipasaran.

Pada saat itu, spesifikasi yang diusung oleh OnePlus X ini memang tergolong sudah sangat baik di kelasnya. Dimana perangkat ini telah hadir dengan bekalan layar 5 inch beresolusi fullHD. Lalu pada bagian jeroannya, ponsel ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 801 dengan bantuan dari RAM 3 GB untuk memperlancar kinerjanya. Pada bagian penyimpanan, ponsel ini memiliki memori internal berukuran 16 GB.

Setelah sempat dikenalkan pada Oktober 2015, lalu smartphone ini pun juga sempat dipasarkan di Indonesia pada awal tahun 2016. Seperti penjualan yang dilakukan di Indonesia, penjualan OnePlus X di seluruh dunia pun juga dihentikan dalam kurun waktu kurang dari satu tahun karena sepi peminat.

Baca juga: Uji DxoMark Kamera OnePlus 6 Raih Skor Sempurna, Ungguli iPhone 8!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here