Harga Sama-sama Murah, Huawei Mate 20 Lite Bakal Hadir Dalam 2 Varian

0
2531
Huawei Mate 20 Lite
Copyright ©Android Central

Berbeda Dalam Hal Fingerprint Sensor

Oketekno.com – Setelah meluncurkan perangkat Smartphone Flagship beberapa bulan yang lalu bernama Huawei P20 series, perusahaan asal China ini juga bakal meluncurkan Smartphone premium baru lagi yaitu Huawei Mate 20 series.

Kabarnya Huawei nantinya bakal meluncurkan Mate 20 dan Mate 20 Pro beberapa bulan mendatang. Jika kita melihat generasi sebelumnya yakni Huawei Mate 10 di tahun lalu, besar kemungkinannya di tahun ini juga bakal dihadirkan Huawei Mate 20 Lite juga.

Simak Nih: Tahun Ini Huawei Bersiap Luncurkan Smartphone dengan Layar Berlubang?

Untuk informasi ini telah muncul pertama kali dari seorang leakster ternama yakni Roland Quandt melalui akun twitternya yang bernama @rquandt. Akan tetapi disini cukup mengejutkan, pasalnya dalam unggahannya itu Ia menyebutkan kalau Huawei Mate 20 Lite bakal hadir dalam dua varian dengan mengusung kode Sydney M dan Sydney I.

ROland Quandt Huawei on Twitter
Copyright ©gsmarena

Disisi lain, ada juga media yang menyebutkan kalau Smartphone terbaru besutan Huawei ini nantinya juga bakal hadir dengan konsep desain fingerprint sensor yang berbeda. Untuk varian pertama akan dilengkapi dengan fingerprint sensor yang diletakkan di bagian belakang perangkat, sedangkan untuk varian lainnya yakni akan ditanamkan di dalam layar.

Ketahui Yuk: Harga Huawei Nova 3 dan Spesifikasi, Phablet Layar Poni 4 Kamera Tangguh

Bukannya tanpa alasan, untuk kehadiran fitur keamanan biometrik tersebut telah diungkap oleh Ronald Quandt berdasarkan informasi dari aksesoris yang telah diperolehnya. Akan tetapi kalau memang hal ini benar adanya, maka itu juga sangat menarik. Pasalnya untuk Huawei Mate 20 Lite ini rencananya bakal dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Masih dalam sistem keamanan fingerprint yang tersematkan, untuk sensor biometrik pemindai sidik jari di dalam layar akan cukup sulit untuk diterapkan. Hal ini dikarenakan Huawei Mate 10 Lite yang telah diluncurkan di tahun 2017 itu telah hadir dengan panel layar LCD.

Dengan begitu bisa jadi kalau Huawei Mate 20 Lite akan dibekali dengan panel layar OLED atau Super AMOLED untuk terapkan fingerprint tersebut. Kalau melihat kebiasaannya kemungkinan Huawei Mate 20 series ini nantinya juga akan dihadirkan di bulan Oktober 2018 mendatang. Untuk itu, kita nantikan saja.

baca juga: Huawei Honor Note 10 Akan Diperkenalkan di Ajang IFA 2018 Berlin!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here