2 Item PUBG Ini Ditarik Kembali Lantaran Tuai Kontroversi

0
935
Copyright ©Newseek

Ada Kaitannya dengan Masa Penjajahan Jepang Terhadap Negara Tetangga

Oketekno.com – Salah satu game online yang sangat populer daripada Mobile Legends adalah PUBG. Permainan yang awalnya hanya untuk perangkat PC ini pada akhirnya mendukung pula untuk platform Mobile agar sistem kendalinya jauh lebih sederhana dan mudah dibawa.

Karena memang berbasis online, maka pihak pengembang juga terus melakukan pembaruan terhadap PlayerUnknown’s BattleGrounds. Hal itu tidak lain untuk menjaga para pemainnya agar tidak bosan memainkan game ini.

Simak Nih: Tips Menjadi Ninja Killer PUBG yang Handal dan Mematikan

Salah satu pembaruan yang sering dilakukan yaitu mengenai item yang ada di dalam game tersebut. Disini kita bisa mengambil berbagai armor untuk memperkuat pertahanan dan penyerangan terhadap lawan selama peperangan untuk mencapai kemenangan. Namun sayang, pembaruan itemnya kemarin malah menimbulkan kontroversi.

PUBG GamePlay
Copyright ©GizChina

Sebagaimana yang telah dilaporkan oleh Gamerant, untuk item kontroversi yang dimaksudkan disini adalah mengenai Helm Pilot yang menampilkan lambang ‘Rising Sun’. Hal ini dikarenakan item ini dikatakan telah menyinggung pihak Korea Selatan dan juga Tiongkok.

Perlu diketahui bahwa Rising Sun ini ciri khas/logo pasukan militer Jepang ketika melakukan invasi terhadap Negara tetangga, yakni Korea Selatan dan juga Tiongkok. Dan untuk laporan kontroversial berasal dari salah satu media Korsel.

Ketahui Yuk: Cara Setting Grafik HD Ultra PUBG Mobile Tanpa Lag di Semua Smartphone

Tentu dengan adanya kejadian ini telah menyita perhatian publik cukup banyak mengingat masyarakat Tiongkok sangat populer dengan permainan PUBG. Sedangkan perusahaan induk PUBG Corporation yakni Bluehole Studio merupakan perusahaan yang berkantor pusat di Korea Selatan.

Untuk menanggapi permasalahan ini, dengan segera pihak pengembang game PUBG menarik item ini kembali dari peredaran. Tidak hanya itu, para pemain yang sudah terlanjur membelinya juga akan mendapatkan dana-nya kembali ke saldo akun game masing-masing.

Tidak hanya itu saja, bot dalam game ini juga sempat mengalami kontroversial. Salah seorang pemain PUBG telah mengaku kalau dirinya menemukan bot yang dinamakan Unit 971 yang mana sangat mirip dengan divisi jepang ketika melakukan masa invasi dulu.

Seperti yang tertulis dalam sejarah kalau divisi 371 ini dikenal sangat kejam lantaran melakukan eksperimen senjata kimia terhadap para tahanan perang berkebangsaan Tiongkok, Korea Selatan dan juga Rusia di masa perang dahulu. Telah disebutkan kalau unit ini merenggut nyawa 10 ribu orang, ini bukan jumlah yang sedikit pastinya.

Oleh karena itulah Unit 371 ini juga telah ditarik kembali dari peredaran. Setelah kejadian ini pihak Bluehole telah berjanji tidak akan mengulangi kejadian seperti itu lagi dan telah mengakui kalau ada kesalahan dari pihaknya.

 baca juga: Tips Lancar Bermain PUBG Mobile Tanpa Lag  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here