Kapasitas Baterai Samsung Galaxy Note 9 Terungkap Lebih Pasti Melalui Sertifikasi Ini

0
878
Samsung Galaxy Note 9 View
Copyright ©Android Authority

Dukungan Daya Besar Berkaitan dengan S-Pen yang Bakal Dihadirkannya

Oketekno.com – Sudah dipastikan acara peluncuran Samsung Galaxy Note 9 akan digelar tidak lama lagi, atau tepatnya pada tanggal 9 Agustus 2018 mendatang di New York, Amerika Serikat. Meski mirip dengan generasi sebelumnya, akan tetapi beberapa perubahan dan peningkatan tetap terjadi pada Phablet premium terbarunya kali ini.

Seiring jadwal peluncurannya yang sudah tidak lama lagi ini berbagai macam bocoran telah muncul Dunia Maya. Persoalan desainnya, kemarin sudah terungkap jelas kalau Dual Kamera Samsung Galaxy Note 9 akan di susun secara Horizontal dan didampingi dengan LED Flash serta sensor detak jantung. Sedangkan fingerprint sensor akan diletakkan di bagian bawahnya.

Simak Nih: Galaxy Note 9 Kantongi Sertifikasi TKDN, Segera Rilis di Indonesia!

Dan masalah spesifikasinya kemarin sebenarnya sudah diungkap, akan tetapi kini salah satu komponennya diperjelas melalui lembar sertifikasi, yaitu komponen baterai dengan kapasitasnya yang besar. Dokumen sertifikasi ini telah menyebutkan kalau Samsung Galaxy Note 9 bakal hadir dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Samsung Galaxy Note 9 Battery
Copyright ©PhoneArena

Untuk dokumen ini secara resmi telah dibuat oleh ANATEL yang merupakan Badan Telekomunikasi Nasional di Brazil. Dengan kehadiran kapasitas baterai besar ini keinginan sebagian besar pengguna Samsung Galaxy Note series terpenuhi sudah. Selain itu, komponen baterai ini juga diklaim bakal mampu memberikan daya tahan nyala yang lebih lama.

Ketahui Yuk: Galaxy Note 9 Tawarkan S-Pen dengan Warna Berbeda dari Perangkat!

Perlu diketahui bahwa untuk peningkatan komponen baterai Samsung Galaxy Note 9 dari Galaxy Note 8 ini cukup signifikan yaitu sebesar 700 mAh. Generasi sebelumnya, Samsung hanya membekalinya dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh saja.

Tidak hanya untuk memberikan pengalaman pengoperasian yang lebih lama saja, alasan dibalik peningkatan kapasitas baterai ini juga ada kaitannya dengan S-Pen yang bakal turut disertakan. Dikarenakan Pen Stylus ini mendukung koneksi Bluetooth untuk melakukan beberapa hal penting, maka perangkat juga harus tetap mengaktifkan koneksi Bluetooth juga untuk memperlancar kinerjanya dimana konsumsi daya akan sedikit lebih besar.

Dengan adanya peningkatan kapasitas baterai Samsung Galaxy Note 9 ini apakah nantinya penjualannya juga bisa lebih meningkat? Kita tunggu saja.

baca juga: Terungkap Jelas, Beginikah Kinerja Smartphone Lipat Samsung Galaxy X?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.