Trik Bermain Mobile Legends di Smartphone RAM 1GB Tanpa Lag

0
1616
Trik Bermain Mobile Legends di Smartphone RAM 1GB Tanpa Lag B
Copyright ©GGWP

5 Cara Main Mobile Legends di Smartphone RAM 1GB Tanpa Lag

Oketekno.com – Tentu sebagian besar masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan game Mobile Legends. Ya, permainan MOBA 5vs5 berbasis online ini telah berhasil membius banyak kalangan karena memang konsep permainannya yang seru dan menengangkan.

Meski kelihatannya memiliki grafis yang berkualitas dan gameplay yang menarik, namun ternyata Mobile Legends: Bang Bang ini tidak harus membutuhkan spesifikasi tinggi untuk memainkannya. Smartphone entry level dengan RAM 1GB sekalipun dapat menjalankan game satu ini.

Simak Nih: 6 Tips Merawat Laptop Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Bagi sebagian kalangan yang pernah mencoba akan tetapi lag, itu wajar saja sebab ada tips yang belum diketahuinya. Nah, agar terasa lebih lancar langsung saja simak Trik Bermain Mobile Legends di Smartphone RAM 1GB Tanpa Lag berikut ini.

5 Trik Bermain Mobile Legends di Smartphone RAM 1GB Tanpa Lag

Sebelum menuju ke pembahasan trik, alangkah lebih baik jika kita simak dahulu minimum yang dibutuhkan untuk Mobile Legends: Bang Bang, diantaranya yakni:

  • Chip: Intel Quad Core atau lebih tinggi
  • RAM: 512MB – 1GB atau lebih tinggi
  • ROM Needed: 300 MB
  • OS: Android 4.0 Ice Cream Sandwich atau lebih tinggi
  • Koneksi: 4G or WiFi

Jika spesifikasi tersebut sudah terpenuhi, ikuti berbagai langkah berikut untuk memperlancar kinerjanya.

  1. Atur Grafik ke Paling Rendah

Copyright ©Jalantikus
  • Masuk ke game Mobile Legends terlebih dahulu, kemudian di tampilan Home, klik icon settings yang berada di pojok kanan atas.
  • Pada menu Basic, kita centang Low pada opsi Graphics. Kemudian matikan seluruh efek permainan seperti bayangan, color blind, character frame dan lainnya. Namun tetap biarkan music dan sound effect ya karena game tanpa audio, akan terasa kurang memuaskan.

Ketahui Yuk: 2 Cara Mudah Matikan Windows Defender di Windows 10

  1. Usahakan Berada di Jaringan yang Baik dan Stabil

Copyright ©Jalantikus

Karena memang berbasis online, maka kalian harus bermain di tempat dengan internet yang stabil. Hal ini dikarenakan dengan jaringan yang sering naik turun, akan memperlambat kinerja Smartphone karena terus melakukan pembaruan jaringan. Paling direkomendasikan untuk menggunakan koneksi WiFi sehingga kinerja perangkat tidak berat dan jaringan juga stabil.

Baca Juga: Cara Sembunyikan Foto dan Video WhatsApp Paling Aman

  1. Gunakan Game Booster

Copyright ©Jalantikus

Untuk aplikasi ini bisa didapatkan di Google Play Store ataupun layanan terpercaya lainnya. Fungsinya yakni ketika dijalankan, maka semua aplikasi yang berjalan di latar belakang akan dimatikan sehingga aktivitas bermain Mobile Legends dapat maksimal. Untuk keunggulan lain dari aplikasi ini adalah ketika ada telepon masuk, maka koneksi internet tetap berjalan sehingga tidak keluar dari game dan afk deh. Keren kan guys?

Coba Nih: Tips Hemat Kuota Internet Agar Bisa Menjadi Unlimited Kuota

  1. Atur Baterai Mode Performa

Copyright ©Jalantikus

Trik Bermain Mobile Legends di Smartphone RAM 1GB Tanpa Lag berikutnya adalah setting baterai ke mode performa. Akan tetapi tidak semua perangkat mendukung fitur ini ini guys. Namun alangkah lebih baik jika dilihat terlebih dahulu di menu Settings>> Power Management>> Performance. Untuk caranya sendiri juga berbeda ya guys, tapi kurang lebih sama lah. Intinya di menu Power Management dan performance.

Ketahui Yuk: Cara Hack Kunci Smartphone Hanya dengan SMS

  1. Jangan Sambil di Charge

Copyright ©Jalantikus

Banyak yang bilang kalau hal ini hanya mitos, tapi memang kenyataannya sebaiknya jangan pernah menjalankan aplikasi berat ketika di charge. Beberapa ada yang akan terasa lemot lantaran panas yang sangat tinggi, selain itu ketika hal ini terus terjadi usianya tidak akan lama lagi itu guys. Nggak mau kan?

Seperti itulah guys 4 Trik Bermain Mobile Legends di Smartphone RAM 1GB Tanpa Lag yang dapat kalian terapkan sendiri di perangkat dengan RAM minimalis kalian masing-masing, selamat mencoba.

baca juga: Memori Internal Smartphone Penuh dan Kinerjanya Lemot? Begini Solusi Terbaiknya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here