Sharp Aquos C10 dan B10 Siap Diburu di Negara ini, Gendong Dual Kamera Tangguh!

0
507
Sharp Aquos C10
Copyright ©GSMArena

Ponsel Kamera Ganda Sharp Aquos C10 dan B10 Dirilis di Eropa!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Sharp yang berbasis di Jepang memang cukup lama tak terdengar kabarnya setelah merilis flagship Sharp Aquos S3. Namun diam-diam, vendor perangkat elektronik itu diam-diam memperbarui portofolio smartphone garapannya dengan meluncurkan Sharp Aquos C10 bersama Sharp Aquos B10. Kedua perangkat ini hadir dengan mengusung dukungan layar penuh dengan bezel tilis serta menggendong dua kamera belakang. Lantas seperti apa jeroannya?

Smartphone android seri Aquos ini hadir dengan menyasar segmen pasar kelas menengah. Sharp Aquos C10 dan Aquos B10 hadir menyasar para pecinta gadget di pasar Eropa. Untuk model Aquos C10 menawarkan dukungan layar sentuh lapang seluas 5.5 inchi yang membawakan resolusi FullHD+ atau 1080 x 2040 pixels sehingga menyajikan tampilan gambar yang cukup jernih dan tajam. Permukaan layarnya juga mendukung kemampuan multitouch dengan disokong rasio layar 17:9 dimana telah diperkuat lapisan anti gores Corning Gorilla Glass tangguh.

Baca Juga Harga Sharp A Click dan Spesifikasi, Smartphone 4 Kamera RAM 4GB di Indonesia

Kelebihan Sharp Aquos C10 ini sendiri memang ada pada sektor kamera yang dibenamkan dengan disokong kamera ganda di bodi belakangnya. Phablet ini disokong dual kamera dengan resolusi 12 MP + 8 MP dimana juga didukung fitur LED Flash dalam bukaan lensa f1.7 aperture sehingga mampu menampilkan gambar jernih dan tajam. Selain itu dual kamera tersebut mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas Full HD cemerlang. Bagi para pecinta selfie, Aquos C10 disokong kamera depan beresolusi 8 MP dalam bukaan lensa f2.0 dan mendukung video recorder FullHD.

Dapur pacu dan performa yang dibenamkan pada Sharp Aquos C10 dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 630 dimana telah diperkuat RAM 4 GB sehingga mampu menjalankan kemampuan multitasking dan komputasi lancar tanpa lag. Sedangkan untuk kapasitas internal dibenamlan kapasitas 64 GB dimana phablet ini ditenagai baterai berkapasitas 2700 mAh bertenaga.

Sharp Aquos B10
Copyright ©GSMArena

Selain Sharp Aquos C10, juga ikut diluncurkan model Sharp Aquos B10. Spesifikasi yang dibawakan memang sedikit lebih rendah namun membawakan layar lebih lapang seluas 5.7 inci. Layar phablet Sharp B10 ini dibekali resolusi HD+ yang cukup jernih dan tajam membawakan konsep layar penuh dalam aspek rasio 18:9 dimana juga telah dikemas dalam lapisan anti gores Corning Gorilla Glass.

Dapur pacu yang dibawakan oleh Sharp Aquos B10 dipersenjatai oleh chipset MediaTek MT6750 dimana juga diperkuat RAM 3 GB. Selain itu Sharp juga membekalinya dengan kapasitas internal 32 GB yang masih terbilang besar untuk menyimpan berbagai macam file. Meskipun kapasitas RAM dan ROM yang dibawakan tak lebih besar dari Sharp Aquos C10, B10 ditenagai baterai yang lebih bertenaga dengan daya 4000 mAh.

Baca Juga Harga Sharp Aquos S3 High Edition dan Spesifikasi, Versi Upgrade RAM 6GB

Bagi para pecinta fotografi, Sharp Aquos B10 disokong kamera ganda di bodi belakang dengan komposisi 13 MP + 8 MP dibekali fitur LED Flash menghasilkan gambar bokeh keren. Kamera utamanya jugadidukung lensa wide angle hingga 120 derajat. Sementara untuk kebutuhan selfie, dibenamkan kamera depan berkekuatan 13 MP.

Kedua smartphone layar penuh dengan dual kamera besutan Sharp ini diluncurkan di pasar Eropa. Harga Sharp Aquos C10 dibanderol dengan label harga EUR 400 atau setara Rp 6.7 jutaan per unit. Sedangkan untuk harga Sharp Aquos B10 dilepas dengan label harga EUR 300 atau setara Rp 5 jutaan per unitnya. Belum ada informasi terkait ketersediaan kedua ponsel Sharp ini di pasar global termasuk Indonesia, nantikan saja.

Baca Juga Harga Sharp Aquos Sense Plus dan Spesifikasi, Phablet Layar Penuh Tahan Air

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.