Google, Microsoft dan Perusahaan Raksasa Teknologi Lain Bekerjasama Untuk Membuat Ini

0
925
DTP
Copyright ©avedas-holding

Bisa Lebih Mempermudah Pengguna Layanan Online

Oketekno.com – Saat ini perusahaan teknologi memang tengah mendominasi, beberapa diantaranya yakni seperti Google, Facebook, Microsoft, Twitter dan beberapa lagi yang lainnya. Deretan perusahaan tersebut sangat terkenal melalui berbagai produk layanan software yang dibesutnya.

Nah, belum lama ini keempat perusahaan teknologi terbesar itu dikabarkan akan bekerjasama untuk membuat masyarakat Dunia lebih mudah untuk melakukan transfer data. Untuk proyek mereka ini telah disebut dengan Data Transfer Project alias Proyek Transfer Data.

Simak Nih: Diperbarui, Fitur Pendeteksi Online di Instagram Terlihat Lebih Jelas

Melalui layanan ini para pengguna perangkat teknologi di Dunia dapat lebih mudah untuk memindahkan berbagai macam foto, video, kontak, dan masih banyak lagi yang lainnya dari suatu platofrm ke platform lainnya yang berbeda-beda. Misalnya saja dari G-Drive menuju ke OneDrive, dan masih banyak lagi lainnya.

Data Transfer Project
Copyright ©Alternativeto

Untuk Data Transfer Project ini nantinya akan berupa platform portabilitas data dengan sistem open source yang mana untuk semua layanan online dapat tergabung dengan DTP ini. Ide pemikiran ini telah muncul setelah mengetahui kalau pelayanan cloud saat ini masih terlalu rumit. Banyak perusahaan online yang memberikan fasilitas terhadap penggunanya untuk mengunduh data miliknya, akan tetapi pada akhirnya pengguna juga masih merasa kesulitan berada di Platform lainnya.

Ketahui Yuk: Notepad Windows 10 Bakal Diperbarui, Sajikan Fitur dan Kemampuan Lebih Canggih!

Rencananya untuk Proyek Transfer Data ini nantinya akan berbentuk alat baru atau mungkin aplikasi sehingga pengguna dapat mengakses dan menggunakan data miliknya di platform lain. Akan tetapi saat ini masih belum tersedia dan para perusahaan raksasa teknologi juga hanya mampu memberikan kejelasan sistem kinerjanya saja.

DTP ini dideskripsikan untuk kerangka kerja umum dengan menggunakan kode open source sehingga layanan satu dengan yang lainnya dapat terhubung. Pada intinya yaitu keseluruhan perusahaan yang bergabung dalam proyek ini nantinya sudah tidak membutuhkan data lagi, dan pengguna juga akan lebih cepat dalam proses konfirmasinya.

Kalau ingin mendapatkan keterangan lebih detail mengenai Data Transfer Project ini Anda dapat mengetahui penjelasan selengkapnya di situs web DTP (datatransferproject.dev/dtp-overview.pdf).

baca juga: Kominfo Luncurkan Aplikasi yang Bisa Kenali Smartphone Illegal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here