Resmi Meluncur Ke Luar China Berikut Harga Nokia 6.1 Plus

0
2009
Nokia 6.1 Plus
Copyright ©Gizmochina

Hong Kong Sebagai Negara Pertama yang Mendapat Nokia 6.1 Plus

Oketekno.com – Pada awal peluncurannya, Nokia X6 memang terbilang sangat sukses untuk menarik perhatian masyarakat China, pasalnya Smartphone ini hadir dengan spesifikasi kelas menengah namun banderolan harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Oleh karena itulah mengapa pada flash sale pertama di China, stock persediannya langsung habis dalam waktu yang singkat.

Memang awalnya Juho Sarvikas selaku pemimpin HMD Global sempat bimbang untuk menghadirkannya di luar China, namun melalui votting akhirnya berhasil mengambil keputusan untuk menghadirkannya di pasar Global. Akan tetapi untuk penamaan yang digunakan cukup berbeda, jika di China adalah Nokia X6, akan tetapi kalau di Luar China memiliki nama Nokia 6.1 Plus.

Simak Nih: Nokia X5 Meluncur Dalam 2 Varian, Berikut Harganya

Perlu diketahui juga bahwa untuk Nokia 6.1 Plus ini juga masuk ke dalam project Android One dari Google. Dengan begitu sistem operasi yang dijalankan adalah asli Android 8.1 Oreo tanpa balutan Custom UI seperti yang beredar di China.

Android One Nokia
Copyright ©BGR

Berbeda dengan varian regulernya, untuk Nokia 6.1 Plus ini hanya menawarkan varian RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan seluas 64GB saja yang mana dapat diperluas lagi menggunakan microSD hingga 400GB. Kemudian untuk spesifikasi lainnya masih sama dengan X6 di China.

Ketahui Yuk: Resmi Dijual, Ini Dia Harga dan Varian Nokia X6 Polar White

Untuk permasalahan performanya, Nokia 6.1 Plus telah hadir dengan komponen chip processor Qualcomm Snapdragon 636. Lalu dalam hal pengabadian momen terdapat setup dual kamera utama dengan masing-masing lensa beresolusi 16MP dengan bukaan f/2.0 dan 5MP monokrom sebesar f/2.4. Selain itu didukung pula dengan LED Flash serta teknologi AI, mode Panorama dan HDR.

Sedangkan untuk kamera selfie yang tersematkan yakni beresolusi 16MP dengan tingkat aperture f/2.0. Lalu ada juga fitur foto Bothie yang memungkinkan para penggunanya untuk menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Nokia 6.1 Plus hadir dengan panel layar IPS LCD seluas 5.8 inch dengan aspek rasio layar sebesar 19:9 dengan notch di bagian atas layarnya, serta dilapisi dengan pelindung kaca Corning Gorilla Glass 3. Lalu untuk masalah keamanan, ada sensor fingerprint di bagian belakang perangkat dan fitur face unlock.

Komponen baterai yang tersematkan berkapasitas 3.060 mAh dan memiliki dukungan fitur pengisian daya cepat Qualcomm Quick Charge 3. Untuk masalah harganya, Nokia 6.1 Plus ditawarkan dengan banderolan harga 2.288 Dollar Hong Kong atau setara dengan Rp 4.2 jutaan di Hong Kong. Untuk kehadirannya di Indonesia, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

baca juga: Asik! Nokia X5 Dikonfirmasi Akan Meluncur di Pasar Global, di Indonesia Juga?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.