Cara Mengembalikan File Terhapus di WhatsApp Seperti Semula

0
6549
WhatsApp Recovery
Copyright ©express

Trik Memulihkan File Terhapus di WhatsApp Seperti Semula

Oketekno.com – Di zaman yang sudah semakin canggih ini kita juga dapat menikmatinya, salah satu sistem teknologi yang dapat digunakan bersama adalah layanan penyimpanan cloud. Dengan adanya penyimpanan awan ini kita dapat lebih terbantu sebab dapat mengaksesnya dimana saja dan kapan saja, sehingga tak perlu khawatir saat terhapus atau mungkin file ketinggalan di Laptop rumah.

Lantas bagaimana kalau yang terhapus ini file WhatsApp? Terlebih belum tersinkronisasi dengan penyimpanan cloud juga. Tentu sangat merepotkan bukan? Tapi tenang, permasalahan seperti ini masih bisa diatasi dengan mudah kok guys. Penasaran dengan langkah-langkahnya? Yuk, langsung saja simak pembahasan selengkapnya mengenai cara mengembalikan file terhapus di WhatsApp seperti semula tanpa kurangi kualitas.

Simak Nih: Cara Menghentikan Download Foto WhatsApp Otomatis Untuk Hemat Memori

Cara Mengembalikan File Terhapus di WhatsApp Seperti Semula

Saat file gambar maupun video kalian yang terhapus, biasanya file foto maupun video tersebut terlihat buram, dan ikon unduh sudah tidak dapat dipilih lagi. Dan kalau kalian klik ikon unduhan tersebut, maka kalian akan menemukannya di galeri foto sebelumnya dari foto yang sempat terhapus itu. Akan tetapi kalau file itu dari kiriman orang lain, kalian bisa langsung klik icon download kembali.

Cara Mengembalikan File Terhapus di WhatsApp Seperti Semula 1
Copyright ©Jalantikus

Akan tetapi ada beberapa perangkat Smartphone yang dapat mengetuk file yang berupa foto dan juga video yang telah terhapus ini. Caranya yakni klik opsi tiga titik yang berada di atas paling kanan, kemudian klik lihat di galeri. Kemudian klik simpan, dengan begini foto secara otomatis akan tersimpan dalam galeri.

Ketahui Yuk: Tetap Centang 1! Begini Cara Sembunyikan Status Terkirim WhatsApp Meski Sudah Dibaca

Cara Mengembalikan File Terhapus di WhatsApp Seperti Semula 2
Copyright ©Jalantikus

Namun kalau yang terhapus ini file yang kalian kirimkan ke orang lain, maka untuk cara mengembalikan file terhapus di WhatsApp seperti semula yaitu forward pesan ke orang lain, setelah itu minta dia untuk kirim balik.

Coba Yuk: Cara Menyadap WhatsApp Orang Lain Hanya dengan Sekali Sentuh

Meski begitu biasanya cara ini tidak berhasil, sehingga jalan terakhirnya yakni cari di folder secara manual. Masuk ke File Manager>> Folder WhatsApp>> Media>> WhatsApp Image/WhatsApp Video>> Sent. Disini kalian akan menemukan file yang kalian kirimkan ke orang lain.

Copyright ©Jalantikus

Seperti itulah guys cara mengembalikan file terhapus di WhatsApp seperti semula, memang sih cukup rumit akan tetapi itu merupakan jalan terakhir yang dapat membantu kalian ketika tanpa sengaja hapus foto atau file penting lainnya. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Sembunyikan Foto dan Video WhatsApp Paling Aman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.