Di Google Translate Bakalan Ada Iklan?

0
1600
Google Translate
Google Translate Copyright ©Austroid

Akan Ada Iklan di Google Translate?

Oketekno.com Sampai saat ini Google nampaknya sudah begitu banyak memiliki lahan penghasil Dollar dari berbagai platform yang dimiliki, layaknya melalui mesin pencari yang setiap hari diakses jutaan orang di dunia, kemudian layanan Video Youtube dan tidak lupa Gmail, kini ada satu lagi yang mungkin saja akan menjadi tambang penghasilan baru berikutnya adalah Google Translate.

Baca Juga: Google Translate Dianggap Seksis? Kok Bisa?

CEO Google, Sundar Pichai mengungkapkan bahwa platform tersebut sudah mampu menerjemahkan 143 miliar kata dalam tiap harinya. Pria kelahiran Madurai India ini juga menyebutkan bahwa Google Translate makin ramai pengunjung pada ajang Piala Dunia 2018 lalu. Kedua perihal tersebut merupakan potensi besar dari mesin penerjemah tersebut.

“Saya sangat bangga melihat reaksi positif mengenai betapa bergunanya Google Translate untuk orang yang sedang berpergian ke Russia untuk Piala Dunia,” ujar Pichai, seperti dikutip detikINET dari Business Insider, Selasa (24/7/2018)

“Dalam momen-momen sederhana seperti ini, seperti saat Anda berada di tempat yang asing di mana Anda tidak memahami bahasa yang digunakan, Google ada untuk membantu memberikan informasi yang tepat pada waktu yang tepat,” katanya melanjutkan.

Sampais sejauh ini, Google mencari peruntungan melalui Google Translate melalui kerja sama dengan perushaan yang membutuhkan teknologi penerjemah serta menyediakan secara gratis dan tanpa iklan bagi penggunanya, namun demikian platform tersebut untuk menghasilkan keuntungan sangat jelas terlihat.

Baca Juga: 5 Fakta Unik dan Lucu Tentang Google Translate

Hal ini mengingat banyaknya orang yang menggunakan aplikasi penerjemah ketika sedang bepergian dimana hal ini sangat memungkinkan apabila banyak hotel atau restoran dan tempat wisata yang tertarik memasang arah yang dituju.

Walau begitu, Pichai belum secara eksplisit menyebutkan ia berencana untuk melakukan hal tersebut. Pria berusia 46 tahun tersebut justru mengisyaratkan bahwa Google Maps akan lebih dulu dihiasi oleh iklan-iklan.

Baca Juga: Google akan Luncurkan Aplikasi Baru Bagi Pengguna Android, Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.