LG K11 Plus dan K11 Alpha Resmi Diperkenalkan, Miliki Ketahanan Kelas Militer!

0
794
LG K11 Plus Blue
Copyright ©GSMArena

Usung layar 5.3 Inci, LG K11 Plus dan K11 Alpa Siap Menjadi Primadona!

OKETEKNO.COM – Salah satu perusahaan elektronik raksasa yakni LG nampaknya terus menggenjot produksi ponsel cerdas garapannya. Di pertengahan tahun 2018 ini vendor asal Korea Selatan tersebut diketahui baru saja meluncurkan smartphone anyar di lini K-series yang bertajuk LG K11 Plus dan LG K11 Alpha yang hadir menyasar segmen pasar kelas menengah. Ponsel ini merupakan generasi penerus dari LG K10 yang dirilis di pasaran pada 2017 silam. Lantas spesifikasi apa yang dibawakan dan berapa banderolan harganya?

Perlu diketahui perangkat LG K11 Plus dan K11 Alpha sendiri adalah rebrand dari model LG K10 (2018) yang telah beredar sebelumnya dimana di pasar Italia hadir dengan nama LG K11. Kedua smartphone ini resmi diperkenalkan di pasar Brazil tepatnya di Chili dimana dibekali dengan ketahanan kelas militer yang cukup tangguh.

Baca Juga Hadir dengan 5 Kamera, LG V40 Siap Tantang Samsung Galaxy Note 9 dan iPhone 2018

Sementara itu untuk spesifikasi utama LG K11 Plus sendiri hadir dengan mengusung layar seluas 5.3 inci dengan dukungan panel IPS LCD capacitive touchscreen yang cemerlang. Layar smartphone ini dikemas dengan kaca anti gores yang telah didukung daya tahan militer MIL-SPEC yang membuat bodinya tangguh. Dapur pacunya dipersenjatai chipset MediaTek MT6750 dengan top speed mencapai 1.5 GHz dengan ditenagai baterai 3000 mAh bertanaga.

LG K11 Plus
Copyright ©GSMArena

Bukan hanya itu saja smartphone android LG K11 Plus ini juga telah dibekali sensor fingerprint atau pemindai sidik jari. Berjalan dalam sistem pengoperasian Android Oreo terbaru dimana disoong konektivitas lengkap sebut saja WiFi, WiFi Direct, GPSNavigasi, Bluetooth,port USB Type-C hingga FM Radio. Tak hanya itu saja, kualitas audionya juga bombastis berkat hadirnya teknologi DTS-X Surround Sound.

Perangkat LG K11 Plus dikenal dengan nama LG K11+ dimana disokong kapasitas RAM 3 GB. Selain itu ponsel ini juga dibekali dengan kapasitas internal 32 GB yang cukup besar. Perangkat ini juga dibekali kamera belakang bersolusi 13 MP lengkap dalam dukungan LED Flash dan Autofocus. K11 Plus dan K11 Alpha sama-sama menawarkan kamera depan berkekuatan 5 MP.

Baca Juga Keren! LG Berencana Ciptakan Stylus Pen yang Bisa Jadi Smartphone

Sementara untuk varian LG K11 Alpha memiliki spesifikasi yang mirip dengan LG K11 Plus. Hanya saja perangkat K11 Alpha berjalan dalam sistem operasi Android Nougat dengan kekuatan RAM 2 GB dan kapasitas internal 16 GB. Perbedaan lainnya ada pada bekalan kamera dimana K11 Alfa menawarkan kamera belakang beresolusi 8 MP dimana spesifikasinya memang dibawah K11+.

Sang vendor merilis K11+ dan K11 Alpha pada bulan Agustus 2018. Harga LG K11 Plus dibanderol mencapai EUR 270 (Rp 4.6 jutaan) dalam varian warna emas, biru dan hitam. Sedangkan untuk harga LG K11 Alpha dilepas EUR 220 (Rp 3.7 jutaan) yang tersedia dalam warna emas dan hitam. Sayangnya sejauh ini belum ada informasi terkait ketersediaan K11+ dan K11 Alpha di pasar global, nantikan saja.

Baca Juga Resmi Diluncurkan di Segmen Entry-Level, Ini Dia Keunggulan LG Stylo 4

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.