Bahaya Menggunakan Auto Like di Instagram

0
1381
Bokeh Instagram
Copyright ©Oketekno

Bahaya Auto Like Instagram

Oketekno.com – Media sosial saat ini banyak digunakan sebagai salah satu hal untuk panjat sosial dimana nantinya diharapkan mampu menaikkan tingkat kepopulerannya di masyarakat. Sampai saat ini, salah satu aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan adalah Instagram. Platform besutan Facebook ini sukses jadi media sosial dengan basis berbagi foto dan video yang digandrungi pengguna dari berbagai usia.

Baca Juga: Diperbarui, Fitur Pendeteksi Online di Instagram Terlihat Lebih Jelas

Padahal, menggunakan auto like ini malah sangat berbahaya lho, berikut penjelasan mengenai bahaya Auto Like di Instagram,

  • Notifikasi Spam

Bahaya yang pertama yang akan kamu dapatkan adalah kamu akan mendapatkan banyak notifikasi masuk sesaat ketika mengunggah atau posting sesuatu di akun Instagram kamu. Auto Like yang digunakan ini otomatis akan mengirimkan banyak like ke foto atau video yang sudah diunggah, secara otomatis akan mendapat pemberitahuan atau notifikasi yang banyak.

  • Auto Like Konten Tanda Kutip

Banyak juga aplikasi penyedia fitur auto loke yang memberkan penawaran menarik dengan memasang tariff murah. Namun jangan salah, kebanyakan dari mereka mengambil keuntungan dari kita dengan menjadikan akun Instagram pelangganya untuk memberikan like otomatis kepada pelanggan lain.

Instagram
Copyright ©Aceh News

Baca Juga: Cara Membuat Foto Bokeh di Instagram dengan Semua Jenis Smartphone

Hal itu bisa berdampak negatif buat kamu lho. Ya, pasalnya kamu jadi tidak bisa mengontrol konten apa yang kamu like. Nantinya akan mempengaruhi rekomendasi aplikasi terhadap konten-konten yang muncul di menu Explore misalnya. Belum lagi kalau banyak konten negatif seperti pornografi yang banyak kamu like, lalu terpantau dan diketahui teman-temanmu.

  • Akun Instagram Bisa diblokir

Bahaya yang paling parah adalah pemblokiran akun, berbagai sosial media layaknya Facebook sudah menerapkan sistem yang mana mampu melacak dan mengetahui akun-akun pengguna fitur auto like ini. Nantinya akun ini akan dilblokir, hal ini bukan tidak mungkn segera diterapkan di Instagram.

Baca Juga: Ampuh! Begini Cara Membuat Instagram Supaya Tidak Bisa di Unfollow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.