Bikin Heboh, Google Translate Ramalkan Hari Kiamat

0
904
Pengguna Geger Saat Google Translate Ramalkan Hari Kiamat
Bikin Heboh, Google Translate Ramalkan Hari Kiamat Copyright ©DailyStar

Google Translate Ramalkan Hari Kiamat

Oketekno.com – Pengguna Google Translate dibuat heboh dengan aplikasi penerjemah tersebut, hal ini dikarenakan si doi mengeluarkan input terjemahan yang begitu aneh. Hal ini diunggah di akun Reddit seorang pengguna.

Baca Juga: Di Google Translate Bakalan Ada Iklan?

Dilansir dari Liputan6 yang mengutip dari laman Daily Star, Selasa 24 Juli 2018, kejadian ini berlangsung ketika pengguna mengetikkan sesuatu dalam Bahasa tertentu dan menerjemahkannya kembali ke dalam Bahasa inggris.

Hasil terjemahannya adalah memperlihatkan hal berupa pesan prediksi yang menakutkan dan salah satunya yakni soal hari kiamat.

Misalnya saja, pengguna mengetikkan kata ‘dog’ sebanyak delapan kali di kotak Google Translate dan menerjemahkannya dari bahasa Hawaii ke bahasa Inggris.

Hasilnya pun menunjukkan pesan aneh, “Apakah anda ingin anjing menerima Yesus dan diselamatkan?”

Beda lagi saat pengguna mengetikkan kata ‘dog’ sebanyak 20 kali di kotak, terjemahan yang muncul pun jauh lebih mengganggu.

Dalam screenshot yang dibagikan di Reddit. Pesan terjemahannya berbunyi, “Waktu Kiamat, tiga menit sebelum jam 12. Kami mengalami karakter dan perkembangan dramatis di dunia yang menunjukkan kita semakin mendekati akhir zaman serta kembalinya Yesus.”

Sementara itu, ketika pengguna mengetikkan “Ag” beberapa kali di Google Translate kemudian menerjemahkannya dari Bahasa Somalia ke Bahasa inggris, maka hasil terjemahannya juga aneh.

Baca Juga: Google Translate Dianggap Seksis? Kok Bisa?

“Sebagai hasil, jumlah total anggota suku putra Gershon sebanyak seratus lima puluh ribu,” bunyi terjemahan.

Hal lain yang juga aneh adalah pesan berbunyi, “karena nama Tuhan ditulis dalam bahasa Ibrani, itu ditulis dalam bahasa Bangsa Ibrani.”

Menanggapi hal ini, Profesor di Havard Unversity Alexander Rush kepada Motherboard mengatakan kesalan ini kemungkinan besar terjadi karena perubahan yang dilakukan di Google Translate beberapa tahun lalu, ketika itu layanan tersebut menggunakan AI dengan nama ‘neural machine translation’.

Baca Juga: 5 Fakta Unik dan Lucu Tentang Google Translate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.