Seri Baru Samsung Galaxy R dan Galaxy P Meluncur Tahun Depan, Benarkah?

0
1142
Samsung Galaxy J8 terbaru
Samsung Galaxy J8 Copyright ©SamMobile

Hentikan Galaxy J, Seri Samsung Galaxy R dan Galaxy P Siap Menjadi Pilihan!

OKETKNO.COM – Produsen smartphone Samsung memang menjadi vendor yang telah banyak melahirkan ponsel cerdas mumpuni. Bahkan produk smartphone Samsung mendominasi di pasaran tak terkecuali di pasar Indonesia. Kabar yang cukup mengejutkan datang dari vendor yang berbasis di Korea Selatan ini. Dirumorkan Samsung akan membatalkan perilisan seri Galaxy J di tahun 2019 mendatang. Sebagai penggantinya sang vendor akan mengenalkan produk baru di lini seri Samsung Galaxy R dan Galaxy P. Benarkah?

Isu tersebut pertama kali berhembus dari media online di Cina yang sukses mengguncang segmen pasar smartphone kelas menengah dan menengah bawah. Dikabarkan hal itu memang perlu dilakukan oleh Samsung lantaran pihaknya akan menghadirkan seri Galaxy terbaru. Seri tersebut adalah Samsung Galaxy R dan Samsung Galaxy P.

Baca Juga Fungsi Baru Stylus S Pen Samsung Galaxy Note 9

Yang mengejutkan dari kabar baik ini sayangnya Samsung justru akan menghentikan atau membatalkan seri Galaxy J pada tahun depan. Dengan ini diharapkan seri terbaru Samsung Galaxy R dan Galaxy P dapat meneruskan sebagian besar pasar Galaxy J. Selain itu keputusan ini sekaligus memberikan alternatif perangkat seri tersebut selain model Galaxy On dan Galaxy C series.

Rumor tersebut berasal dari postingan di jejaring sosial Twitter oleh akun @MMDDJ dimana mengungkapkan bahwa Samsung akan memperkenalkan seri terbaru di segmen menengah dan entry level mendatang yang akan diberi nama Samsung Galaxy R dan Galaxy P. Akun tersebut juga mengklaim bahwa seri Samsung Galaxy P akan menjadi ODM pertama (Original Design Manufactured) yang berarti tidak akan diproduksi di fasilitas Samsung. Seri terbaru Samsung ini akan mulai di produksi pada kuartal ketiga dan keempat tahun 2018 ini.

Samsung Galaxy J7 Duo
Samsung Galaxy J7 Duo Copyright ©Samsung

Sejauh ini pihak Samsung bukan hanya mendesain semua spesifikasi produk besutannya sendiri namun juga membangun smartphone di fasiltas manufaktur buatannya sendiri. Klaim bahwa seri Samsung Galaxy P akan menjadi ODM memperlihatkan bahwa Samsung hanya akan mempergunakan nama atau merk untuk model Galaxy P.

Perangkat Samsung Galaxy P itu sendiri akan diproduksi oleh perusahaan laun. Langah tersebut dalam teori akan menghemat biaya produksi sang vendor lantaran tak perlu berinvestasi dalam pengembangannya. Samsung hanya butuh memilih handset dari katalog pabrik yang membuat perangkat sehingga membuat perubahan kecil jika diperlukan. Sang vendor akan mulai menjual perangkat dengan label atau merk Samsung Galaxy.

Baca Juga Samsung Wireless Charge Duo Bakal Diluncurkan Awal Agustus Juga?

Sayangnya hingga sejauh ini Samsung belum memberika konfirmasi resmi terkait seri Samsung Galaxy R dan Samsung Galaxy P. Selain itu apakah hanya akan diproduksi di Cina ataupun di emua pasar global. Selain itu untuk ketesediaan perangkat di pasaran juga belum mendapatkan titik terang.

Agaknya memang sulit untuk dipercaya bahwa seri Samsung Galaxy J akan dihentikan mengingat angka penjualan seri tesebut sangat bagus dan cukup populer di sejumlah negara. Kemungkinan hal itu hanya akan dilakukan di pasar Cina dimana Galaxy J series memang berupaya keras untuk mendapatkan popularitas di pasar Tiongkok. Pasalnya model tersebut bersaing panas dengan vendor Cina lain yang mendominasi yakni Oppo, Vivo, Huawei dan Xiaomi. Untuk itu kita nantikan saja kelanjutan kabar mengenai Samsung Galaxy R dan Galaxy P.

Baca Juga Samsung Perbarui Fitur Slow-Motion dan AR Emoji Galaxy S9 Series

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.