Wah! Sony Xperia XZ3 Akan Adopsi Sensor Kamera 48MP Terbaru!

0
662
Sony Xperia XZ3
Copyright ©Androidleo

Bocoran Sony Xperia XZ3 Akan Miliki Kamera Tunggal dengan Sensor 48MP!

OKETEKNO.COM – Salah satu raksasa teknologi asal Jepang yakni Sony dikabarkan tengah menyiapkan flagship terbaru yang dirumorkan hadir dengan nama Xperia XZ3. Sejumlah rumor terkait kehadiran flagship tersebut mulai banyak beredar di dunia maya. Bocoran yang beredar terkait Sony Xperia XZ3 ini akan dibekali dual kamera belakang namun baru-baru ini beredar rumor yang menyatakan bahwa flagship tersebut tetap membawa dukungan kamera tunggal di bodi belakang dengan resolusi super tinggi. Lantas bagaimana kejelasannya?

Memang awalnya rumor Sony Xperia XZ3 menyebutkan akan dibekali empat kamera yakni dual kamera depan dan dual kamera belakang. Namun belum lama ini rumor yang kembali beredar dari sejumlah sumber justru menyangkal bocoran tersebut. Dari sumber itu diungkapkan bahwa Xperia XZ3 hanya akan dibekali satu kamera belakang namun menggunakan sensor Sony IMX terbaru yang memiliki resolusi tinggi hingga 48 MP.

Baca Juga Belum Resmi Meluncur, Sony Xperia XZ3 Malah Sudah Bisa Dipesan, Harganya?

Bocoran Sony Xperia XZ3 yang beredar beberapa waktu yang lalu bahkan muncul render 360 derajat terkait sebuah smartphone android yang memiliki kemiripan dengan bahasa desain khas ponsel premium Sony. Perangkat tersebut hadir dengan nomor model H8416 dimana hanya menggendong satu kamera di panel belakangnya. Render smartphone tersebut bahkan telah nongol di laman GFXBench yang memperlihatkan kamera dengan resolusi hingga 47 MP.

Sony Xperia XZ3 Rumor
Copyright ©Sumahoinfo

Memang cukup sering bahwa angka spesifikasi dari aplikasi pengujian benchmarking kadang tidak selalu benar dan tepat. Besar kemungkinan bahwa yang dimaksudkan diatas adalah sensor kamera Sony Xperia XZ3 akan memiliki resolusi 48 MP. Sensor kamera tersebut menggunakan sensor Sony IMX586 yang belum lama ini telah resmi diperkenalkan oleh Sony ke publik.

Jika rumor Sony Xperia XZ3 terkait kamera tunggalnya itu benar maka smartphone ini akan menjadi smartphone pertama dengan kamera 48 MP. Bahkan sensor kamera tersebut jauh lebih besar daripada sensor kamera utama yang dimiliki oleh Huawei P20 Pro dengan resolusi 40 MP. Untuk diketahui P20 Pro dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera terbaik oleh DxOMark dimana juga menggunakan sensor kamera dari Sony.

Baca Juga Sony Xperia XZ3 Akan Adopsi 4 Kamera Sekaligus, Kapan Dirilis?

Di lain sisi dengan hadirnya rumor terkait generasi terbaru flagship Sony ini yang berbeda satu sama lain maka tak menutup kemungkinan vendor asal Jepang ini tengah menyiapkan dua smartphone sekaligus bukan satu perangkat saja. Namun yang pasti kehadiran flagship Sony Xperia XZ3 ini sendiri sudah banyak ditunggu oleh para pecinta gadget.

Terlepas dari usungan sensor kamera baik single kamera, dual kamera maupun triple kamera sekalipun, vendor Sony memang memjadi produsen sensor kamera mobile dengan teknologi terbaik. Tentunya untuk lebih jelasnya kita nantikan saja peluncuran Sony Xperia XZ3 yang dikabarkan akan diperkenalkan dalam pagelaran IFA 2018 yang akan diadakan di Berlin, Jerman nanti.

Baca Juga Sony Xperia XA2 Plus Diam-diam Resmi Diluncurkan, Begini Wujudnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.