Gerhana Bulan Terlama Bikin Manusia Bergairah, Mitos?

0
931
Copyright ©Liputan6

Gerhana Bulan Terlama

Oketekno.com – Gerhana Bulan terlama yang akan berlangsung pada akhir pekan ini nyatanya sudah banyak mencuri perhatian masyarakat khususnya di Indonesia. Lucunya lagi ada yang mengaitkan perihal tersebut dengan mitos yang cukup menggelikan.

Baca Juga: Akan Muncul Pekan Ini, Gerhana Bulan Terlama Selanjutnya Terjadi Tahun 2123

Salah satu mitos yang santer beredar adalah dimana menjelang gerhana bulan total terlama tersebut manusia bisa menjadi lebih bergairah selama peristiwa tersebut berlangsung.

Menurut ahli astrologi Jamie Partridge, gerhana bulan total bisa menimbulkan perasaan bergairah dan lebih berani.

Menurut penjelasan Partridge seperti dilansir Mirror pada Selasa (24/7/2018), hal ini bisa saja terjadi karena konjungsi antara satelit alam Bumi dan Planet Mars selama gerhana bulan berlangsung.

Perubahan emosi yang drastic ini menurutnya sangat sulit untuk dikendalikan. Oleh karenanya pasti aka nada orang yang sulit mengendalikan kesabaran dan lebih menggebu-nggebu. Pattridge pun menyerankan mereka untuk istirahat.

Baca Juga: Ssst, Ini Lho Tips Abadikan Momen Gerhana Bulan dengan Smartphone!

Jika Partridge mengungkap gerhana bulan total terlama bisa membuat manusia lebih bergairah, lain lagi dengan pendeta John Hagee dan Mark Blitz. Mereka berpendapat, gerhana bulan total terlama bisa menjadi tanda-tanda kiamat.

Alasannya adalah karena gerhana berlangsung secara berurutan. Ada empat gerhana bulan yang berlangsung selama beberapa tahun terakhir, mulai dari 15 April 2014, 8 oktober 2014, 4 April 2014 dan 28 September 2018.

Menurut pandangan mereka, setelah gerhana bulan total terlama terjadi, kemungkinan besar akan ada kejadian-kejadian yang menandakan Bumi akan menuju kehancuran.

Gerhana bulan total terlama bakal berlangsung pada pekan ini, tepatnya 28 Juli 2018 waktu dini hari. Fenomena alam yang bakal terjadi pada akhir pekan ini disebut-sebut menjadi gerhana bulan paling lama di abad 21.

Baca Juga: Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Melalui WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.